Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
[ Rupiah baru turun 100 perak] Jokowi: Ekonomi RI ke Depan Lebih Baik
Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah masih bergerak fluktuatif. Sampai hari ini dolar AS masih bisa ditekan di bawah Rp 13.000.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), menguatnya rupiah menunjukkan kepercayaan investor bahwa ekonomi Indonesia ke depan akan lebih baik lagi.

"Ini rupiah juga terus menguat, sedikit di bawah Rp 13.000. Ini juga menunjukkan kepercayaan ekonomi ke depan lebih baik. Tapi memang masalah currency ini tak lepas dari ekonomi global terutama dari Amerika Serikat (AS)," kata Jokowi usai melakukan kunjungan dadakan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (7/4/2015).

Jokowi optimistis ekonomi Indonesia sedang mengarah ke kondisi stabil. Subsidi yang dialihkan dari konsumtif menjadi produktif sudah bisa dirasakan hasilnya.

"Kita akan masuk ke arah yang lebih stabil. Apalagi mulai sekarang, mulai bulan ini pembangunan infrastruktur sudah banyak yang dimulai. Juga perlu saya sampaikan, transfer Rp 9,8 triliun untuk keluarga sejahtera sudah dimulai. Pergerakan uang di bawah akan semakin banyak untuk 16 juta penerima," ujar Jokowi.

"Jadi ini kalau nanti investasi masuk kemudian APBN bulan ini mulai bergerak, uangnya mulai keluar, pertumbuhan ekonomi itu akan naik sedikit demi sedikit. Kemudian juga minat investasi yang lebih besar akan memberikan kepercayaan, dan rupiah akan menguat," jelasnya.

Pada penutupan perdagangan hari ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup melemah di posisi Rp 12.970 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan kemarin di Rp 12.945 per dolar AS.

http://finance.detik.com/read/2015/0...991101mainnews

asik dong, bentar lagi bbm turun. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh nevertalk 07-04-2015 17:19
0
3.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.