Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lontong pakuAvatar border
TS
Lontong paku
[SHARE] komponen elektronika
Dear kaskuser. Saya disini ingin bertanya dengan kaskuser, adakah disini yang berbisnis komponen elektronik?

Komponen yang ane maksud adalah bagian-bagian jeroan dari sebuah alat elektronik, seperti IC, dioda, flyback dan sejenisnya. Saya sendiri belum terlalu paham gan, soalnya ini pesenan dari temen saya yang merupakan mekanik elektronik. Temen saya ini selain bisa service, dia juga memasarkan alat-alat tersebut ke- teman-temannya yang didaerah pinggiran.

Otomatis, pasar ini sudah terbentuk, tinggal menunggu supply barang yang memadai, baik itu kuantitas, kualitas, sampai harga. Posisi saya sendiri ada di Pekanbaru, Riau. Kemarin secara acak saya mencoba search di google toko-toko yang menyediakan alat-alat tersebut. Dan anehnya, harga di toko yang letaknkya di glodok, kenapa lebih mahal daripada di pekanbaru?

Sebagai perbandingan, harga IC di pekanbaru itu berkisar 35 ribu (kualitas menengah non ori), saat saya tanya harganya di glodok, itu ternyata 45ribu dengan kualitas yang sama. Dan yang lebih mencengangkan, harga remote tv multi yang bisa dipake disemua tv itu, harganya di pekanbaru itu 13ribu, saat saya tanya ke toko di glodok, harganya mencapai 35ribu per unitnya.

Kembali ke topik, saya mencoba kepada agan-agan semua, kalo memang ada yang bermain di komponen elektronik, silahkan share disini, atau silahkan tawarkan ke saya. Kalau memang harganya cocok, kita bisa melakukan kerjasama. Selama ini, kebutuhan kita akan barang-barang komponen itu sangat tinggi sekali.

Terimakasih atas perhatiannya saya tunggu balasan dari agan-agan sekalian.
0
3.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.