Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dznrgdAvatar border
TS
dznrgd
HARAKIRI RITUAL PENEBUS RASA MALU
Harakiri, mungkin yang teringat di kepala agan adalah bunuh diri. Ane terinspirasi buat thread tentang harakiri karna, ane melihat slah satu adegan di film “the last samurai”, dimana seorang prajurit melakukan ritual harakiri dengan menusukkan pisau ke perutnya dan diselesaikan oleh katsumoto sebagai pemenggal kepala prajurit tersebut. Tapi g keliantan gan... kehalang pohon.. wkwkkw
Spoiler for nih adegannya gan...:

Kembali ke laptop... eh thread.
Serius nih gan..
Jadi begini gan, harakiri itu terdiri dari dua buah kata yaitu, HARA yang artinya “perut” dan KIRU yang artinya “membelah/membelah”. Jadi harakiri itu adalah ritual bunuh diri dengan cara memotong perut. Tapi sebenarnya mereka memotong perut mereka hingga isi perut mereka keluar gan..emoticon-Takut

Awalnya harakiri hanya dilakukan oleh orang kalangan miskin, seperti pelayan dan penjaga toko. Tapi seiring dengan waktu para bangsawan dan kelas samurai ikut melakukan ritual harakiri. Samurai lah yang sangat kental dalam budaya harakiri ini, karena mereka sangat menerapkan BUSHIDO dan akan melakukan harakiri apabila mereka kalah dalam suatu pertempuran. Muncul pertanyaan, kenapa sih merekan harus melakukan harakiri bilaterjadi kekalahan? Jadi begini, bangsa jepang adalah bangsa yang sangat menerapkan rasa malu pada diri mereka, ketika terjadi kekalahan mereka akan menganggung malu yang luar biasa dan untuk mengakhiri rasa malu tersebut mereka rela melakukan harakiri.

Ritual harakiri adalah ritual yang sangat suci. Contohnya saja pada saat adegan film “the last samurai”tadi, prajurit tersebut memakai pakaian yng berwarna putih dan ini menunjukkan bahwa ritual harakiri itu sangat disucikan.
Dalam adegan tersebut terdapat seorang pemenggal kepala atau disebut juga dengan kaishakun. Peran kaishakun sangat penting dalam ritual harakiri karna menurut cerita, saat mereka menusukkan pisau atau tanta ke perut, mereka akan merasakan rasa sakit yang amat sakit. Setelah itu mereka akan mengeluarkan ekspresi muka yang menunjukkan rasa sakit luar biasa dan disinilah peran kaishakun sangat penting yaitu untuk mengakhiri penderitaan si korban dan juga agar sang korban tidak menunjukkan ekspresi muka yang kesakitan, sebab itu merupakan hal yang sangat memalukan bagi seorang samurai.
Spoiler for kaishakun:

Alat yang digunakan seorang kaishakun biasanya adalah katana dan dirk. dan sebelum dilakukannya ritual harakiri pedang harus di bersihkan dahulu.
Spoiler for tanta:

Spoiler for katana:


tapi menurut ane gan rasa malu itu amat penting, tapi kalo udah seperti ritual harakiri ini sudah kelewatan batas namanya. kalo klah dalam berperang harusnya sih introspeksi diri ama terus berjuang..

tambahan dari agan lainnya emoticon-Malu (S)


Quote:


Quote:


Quote:



INGAT GAN KASI emoticon-Blue Guy Cendol (L) AND emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh dznrgd 20-12-2014 18:05
0
18.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.