Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.onlineAvatar border
TS
drunkard.online
Pemandangan "Kuburan Massal" Mobil di China




HANGZHOU - Sebuah foto memperlihatkan “kuburan massal” kendaraan yang tidak terpakai lagi di China. Dari atas, mobil-mobil rongsok tersebut terlihat seperti mainan bekas.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (4/4/2015), sekira 100 ribu mobil dari berbagai jenis, seperti sedan, MPV, dan truk, ditumpuk tak beraturan di sebuah lahan di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Selain sudah tidak digunakan lagi, ada pula dari mobil-mobil tersebut yang "dibuang" karena tidak memenuhi standar emisi yang berlaku di Negeri Tirai Bambu itu.

Pemerintah China tampaknya serius mengurangi polusi udara dari sektor automotif. Mobil yang tak memenuhi syarat akan dimusnahkan dan dibuang.

Pada 2015, sebanyak 5,5 juta mobil beremisi di atas ketentuan sudah dan akan dimusnahkan. Diperkirakan hingga 2020 ada total 16 juta mobil masuk kuburan-kuburan massal di negara itu.

Selain itu, mulai 2017 jumlah kendaraan dengan mesin konvensional akan dibatasi. Hanya sebanyak 90 ribu unit saja yang masih diberi izin. Sisanya, sudah harus menggunakan mesin ramah lingkungan seperti hybrid dan listrik.

Sebgai informasi, 154 juta unit kendaraan saat ini berkeliaran di berbagai jalan di China. Pada 2014 saja jumlah penjualan kendaraan di China mencapai 17 juta hingga 20 juta unit, baik mobil penumang maupun komersial.


Source
0
4.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.