Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hergoAvatar border
TS
hergo
Ora, Surga Tersembunyi Di Bumi Maluku
Ora, Surga Tersembunyi Di Bumi Maluku


SELAMAT DATANG


Ora, Surga Tersembunyi Di Bumi Maluku


Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Utara. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah.

Pantai Ora emang indah banget, pesona alamnya tiada dua! cieeeee. Inilah kenapa kamu musti sadar kalo wisatawan asing aja rela untuk ke Indonesia untuk melihat alam-alam Indonesia, masa kamu belum keliling Indonesia. *kompor-komporin*

Spoiler for penampakan:


Dengan adanya pantai Ora ini, sudah sah bukti kalo Indonesia itu kaya banget. Di pantai Ora ini juga banya penginapan diatas pantai dengan air yang jernih di bawahnya. Kaya di Maldives gitu ehehe

Spoiler for penampakan:


Bentuk resortnya menyerupai rumah panggung gitu, jadi enak dan pas banget kalo mau nyari ketenangan disini. Selain itu, pemandangan alam lainnya juga ga kalah sama pantai Lanikai Oahu di Hawaii. Seengganya ga perlu jauh-jauh lah ke luar negeri dan ngeluarin budget mahal. Di negeri sendiri juga ada.

Yang penting bagi kita, kita ikut melestarikan dan menjaga keindahan alamnya. Oia penting juga, yang penting masih punya Indonesia dan kita tetep menjaga dari “jarahan” pihak asing.

Spoiler for penampakan:


Rata-rata penginapan ada di antara rumah-rumah penduduk yang hampir 40% ternyata di atas laut. Wow. Dari atas penginapan kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan di bawahnya.

“Selain snorkle, pengunjung juga bisa melintasi sungai salawai untuk bisa melihat proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, atau melihat beragam jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman“, Kata Pak Ali, salah satu pemilik penignapan di Pantai Ora.

Spoiler for penampakan:


Kalo kamu sudah puas di air, kamu bisa trekking ke hutan yang masih alami di balik Negeri Sawai, ke tempat Pusat Rehabilitasi dan Rehabilitasi Satwa di Dusun Masihulan, Sawai. Tempat itu adalah penangkaran burung kakaktua seram dan nuri seram. Ada juga gua, air terjun, atau menghabiskan malam di pondok, di tengah hutan, yang sengaja di bangun Pak Ali.

Rata-rata yang dateng kesini itu turis Belanda, Amerika dan Jepang. Aktivitas pariwisata disini sempet memuncak sebelum kerusuhan Maluku tahun 1999.

Akses
Untuk mencapai pantai ora kita harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Anugerah yang memakan waktu 2 jam. Biaya yang harus dikeluarin sebesar Rp 100.000,00 untuk kelas ekonomi dan Rp 150.000,00 untuk kelas VIP.

Fasilitas
Di pantai ora ini tersedia penginapan yang bernama Ora beach resort penginapan yang mengambang di atas pantai dan berbentuk rumah panggung. Selain Ora Beach Resort, wisatawan juga dapat menemukan suasana lain dengan menginap di Pondok Wisata Lisar Bahari di Negeri Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.

Kalo liat fotonya ane jadi ga percaya kalo itu di Indonesia gan emoticon-Matabelo

sumber

Kalo berkenan gaaaan hehehe
Ora, Surga Tersembunyi Di Bumi Maluku


Diubah oleh hergo 14-04-2015 07:16
0
3.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.