emilzaAvatar border
TS
emilza
Hati-Hati membeli barang di Lazada dengan harga murah (with Pic)
Dear Agan,

Pada akhir bulan February 2015 saya membeli 1 unit iphone 5 16 Gb, dengan tulisan new dan bergaransi distributor dengan harga Rp.4.000.000

Harga yang tergolong murah untuk harga iphone 5 16 Gb, apalagi dengan embel-embel baru dan bergaransi distributor, dan tidak ada informasi apakah HP tersebut rekondisi atau refurbish, Itu yang membuat saya tergiur untuk membelinya.

Ketika unit datang, so far saya tidak terlalu bermasalah, saya mendapatkan Iphone 5 16 gb yang original (sudah cek via itunes laptop dan ini benar-benar Iphone 5 16 gb yang benar), walopun saya agak aneh dengan kardus iphone yang terlihat kurang asli gambarnya. Tapi yang terpenting unit nya oke.

Saya mendapatkan garansi distributor bernama Be Best dengan informasi gambar di bawah ini ;

Spoiler for Gambar 1:


Spoiler for Gambar 2:


Spoiler for Gambar 3:


Spoiler for Gambar 4:


Saya mencoba mencari informasi mengenai garansi Be Best dimana tertera tulisan di import oleh PT Vagus Multi Technology, dan hasilnya saya tidak mendapatkan informasi apa-apa di google. Saya berfikir okelah, yang terpenting disana ada lokasi service centernya.

Singkat cerita, baru sekitar 3 minggu saya gunakan, Iphone tersebut bermasalah pada tombol powernya, tombol powernya mendelep gan, sehingga saya tidak bisa mematikan dan menyalakannya. Dan DISINILAH MASALAHNYA :

Ketika saya ingin mengklaim garansi ke service center, dimana tertulis alamatnya di : ITC Kuningan Lt. III Blok B2 No. 3A JL. Prof. Dr. Satrio, saya mendapatkan hal yang mengejutkan, nama tokonya berubah menjadi GLOBAL SERVICE, dan ketika saya menanyakan perihal toko be best, penjaga toko menceritakan bahwa 4 tahun yang lalu memang benar ada toko be best disini, namun sekarang sudah pindah ke entah kemana.

Penjaga toko sudah beberapa kali dikomplain dengan pelanggan korban seperti saya, lebih parahnya lagi, pernah ada korban yang bermasalah dengan LCD HP nya. Tentunya, dengan kekecawaan yang besar korban tersebut tidak bisa mengklaim garansi HP nya.

Pada akhirnya, mau tidak mau saya mencoba service ke toko Global Service tersebut, untungnya kendala tersebut karena bergesernya posisi tombol power pada iphone 5, saya dikenakan jasa service seharga Rp.150.000, sehingga saya tidak perlu mengganti 1 paket tombol power dengan harga Rp. 350.000. Yang parahnya lagi, setelah dibongkar, Iphone saya ternyata rekondisi, dan untungnya mesin dalam keadaan sangat baik.

Hal tersebut membuat saya merasa kecewa berbelanja di Lazada, apabila agan mendapati sebuah barang dengan harga yang miring (tapi tetap rasional) harus tetap berhati-hati. Ketika agan membeli HP, pastikan distributor mempunya reputasi dan jelas lokasinya. Googling lah informasi mengenai distributor tersebut, jangan tertipu dengan distributor yang abal-abal dengan iming-iming harga yang miring.

Last but not least,

Jangan lupa




Diubah oleh emilza 26-03-2015 16:25
nona212
nona212 memberi reputasi
1
24.8K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.