Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.onlineAvatar border
TS
drunkard.online
Militer China Siap Luncurkan Tiga Kapal Selam Nuklir Terbaru
Militer China Siap Luncurkan Tiga Kapal Selam Nuklir Terbaru

BEIJING – Angkatan Laut China dilaporkan telah mempersiapkan tiga kapal selam bertenaga nuklir untuk memperkuat armadanya. Ketiga kapal selam nuklir ini memiliki kemampuan untuk menembakkan misil anti-kapal supersonic.

Ketiga kapal selam tersebut merupakan kapal selam serang Tipe-093G terbaru. Kapal selam itu merupakan versi peningkatan dari Tipe-093 yang telah digunakan angkatan laut China sejak beberapa tahun lalu. Peningkatan yang diberikan pada Tipe-093G antara lain modifikasi pada lambung kapal dan sistem peluncur misil vertikal.

China baru memperkenalkan kapal selam bertenaga nuklir mereka pada 2009, walaupun diduga telah mengembangkan teknologi tersebut sejak 1970-an. Saat ini China dikabarkan memiliki kapal selam serang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan Amerika Serikat.

"Dilihat dari desain kapal, Tipe-093G seharusnya memiliki kapabilitas anti-kapal dan kemampuan untuk menghadapi kapal selam. Kemungkinan, dalam waktu dekat, kapal selam ini juga akan ditingkatkan dengan kemampuan untuk menyerang target di darat dengan rudal jelajah.," kata Ahli Senior Angkatan Laut China, Yin Zhuo, kepada China Daily, yang dikutip dari The Independent, Senin (6/4/2015).

Seperti yang telah diketahui, militer China sedang mengalami peningkatan kekuatan secara besar-besaran tahun ini. Anggaran belanja militer China meningkat jauh dari anggaran militer 2014. Angkatan laut China juga dilaporkan semakin memperkuat armada mereka di wilayah Samudera Hindia dan Laut China Selatan.


Source

berita baru2 ini

Parade Militer China Menimbulkan Dilema bagi Barat
Diubah oleh drunkard.online 06-04-2015 12:55
0
2.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.