Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onesariAvatar border
TS
onesari
Wow, Inilah Yang Terjadi Dengan Tubuh Kita Selama Setahun
Wow, Inilah Yang Terjadi Dengan Tubuh Kita Selama Setahun



reportase5. Pernahkah anda bayangkan, kira-kira berapa banyak urine atau air liur yang Anda hasilkan selama 365 hari atau dalam waktu setahun?

Sebuah penelitian mengungkapkanbeberapa fakta unik mengenai tubuh manusia di tahun 2015. Berikut adalah beberapa fakta unik yang bisa terjadi pada tubuh Anda, dikutip dari Daily Mail.

Dalam kurun waktu setahun, rata-rata manusia akan menghasilkan 135 galon urine. Itu bukan satu-satunya cairan yang akan mereka produksi. Manusia juga akan memproduksi kurang-lebih 91 galon air liur per tahunnya.

Dalam sebuah infografis, World Science Festival mengungkap bahwa jantung manusia juga akan berdetak 25 juta kali dalam setahun. Mata akan berkedip rata-rata 5.606.400 kali dalam waktu 365 hari.

Tubuh juga akan mengalami kematian sel yang terjadi secara alami. Dalam satu tahun setidaknya akan ada 18 – 25 juta sel yang akan mati dalam proses bernama apopotosis. Beberapa jenis sel di antaranya adalah sek kulit. Sehingga dalam satu tahun manusia juga akan membuang sekitar 3,6 kilogram sel kulit mati.

Rata-rata rambut manusia dalam waktu setahun akan tumbuh sepanjang 15 cm, dan kuku jari mereka akan tumbuh hingga 3,8 cm jika dibiarkan. Yang paling unik, dalam satu tahun diperkirakan manusia rata-rata bisa buang angin atau kentut sebanyak 5.475 kali.

Dalam waktu setahun, manusia juga bisa menguap sebanyak 1.825 kali. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari bosan, mengantuk, hingga kelelahan. Rata-rata manusia juga akan menghabiskan waktu 2,920 jam untuk tidur dalam satu tahun.

Darah dalam tubuh akan mengalir sepanjang 4,38 juta mil dalam tubuh. Angka ini sama dengan jarak bepergian keliling dunia dengan mengitari garis ekuator sebanyak 176 kali atau dari Australia ke Kutub Utara sebanyak lima kali. Wow, ternyata meski tak terlihat, namun proses dalam tubuh kita luar biasa. Kini Anda mengetahui fakta unik dalam tubuh selama satu tahun!



Bayangkan ya gan jika ini dihitung seumur hidup agan !!!emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Sumber http://www.reportase5.com/wow-inilah...elama-setahun/
Diubah oleh onesari 05-04-2015 09:55
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.