Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agengfAvatar border
TS
agengf
Dampak Negatif Futsal (biasanya buat anak SMA nih)
Selamat Datang di Thread Pertama Ane gan !

Maap Kalo Berantakan, Maap juga kalo repost (kayaknya kaga si) Huahahahah


Di jaman sekarang, futsal bisa dibilang adalah semua hobi semua orang.Dari kalangan pelajar hingga pekerja, cewek hingga cowok, muda hingga tua,pasti tau futsal dan suka maen futsal.
Meskipun futsal punya dampak positif seperti bisa menambah kebugaran tubuh, dan bisa bikin kurus emoticon-Blue Guy Peace,futsal juga punya dampak negatifnya nih apalagi buat anak SMA yang kalo pulang sekolah kalo kaga nongkrong,ps, ya futsalan emoticon-Blue Guy Peace.
Quote:


Quote:

Spoiler for dampak 1:

Dampak negatif futsal yang pertama yaitu kita bisa melupakan kewajiban kita sebagai pelajar/mahasiswa/pekerja gara2 futsal. Hal ini disebabkan karena kita terlalu fokus latihan dan latihan. Biasanya setelah kita mengutamakan latihan kita akan berpikir "ntar aja dah belajarnya abis latihan" padahal setelah latihan kita akan kelelahan dan membutuhkan istirahat, akhirnya kita tidur gara2 kecapean, dan akhirnya kaga belajaremoticon-Ngakak (S).

Quote:

Spoiler for dampak 2 maen kasar,:

Spoiler for Tidak Bisa Menerima Kekalahan:

Dampak negatif yang kedua, biasanya disebabkan oleh 2 faktor, yaitu Main Kasar dan Tidak bisa Menerima Kekalahan. Pemain yang main kasar biasanya terjadi karena timnya lagi dalam keadaan kalah. Ketika dalam keadaan kalah biasanya tingkat emosi seorang pemain meniingkat dan meningkat hingga akhirnya mereka main kasar, bahkan ada juga yang asal sikat. Dan faktor yang kedua adalah pemain yang tidak bisa menerima kekalahan. BIasanya hal ini disebabkan karena kondisi timnya dalam keadaan "kebantai", dalam keadaan ini tim lawan justru mengulur2 pertandingan, nah disini biasanya emosi pemain yang sedang kalah memuncak dan akhirnya "berantem", kadang wasit juga jadi sasarannya emoticon-Hammer (S).

Quote:

Spoiler for dampak 3 bayar lapangan, tarohan:


Nah, ini adalah dampak terakhir, yaitu bisa buat agan boros. Semenjak futsal terkenal, harga lapangan futsal dimana2 mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Merekea (pemain) harus mengeluarkan uang untuk bermain futsal, apalagi untuk mereka yang hobi, biasanya dalam seminggu bisa main 3-4x dan harus membayar lapangan tentunya.emoticon-Ngakak (S). Namun, yang lebih membuat boros lagi yaitu, Pemain melakukan TAROHAN dalam jumlah yang besar, biasanya anak SMA melakukan taruhan antara 200rb-300rb, dan jika kalah mereka harus membayar, dan itu adalah sebuah pemborosan yang sia-sia.

KESIMPULAN : Sesuatu hal pasti mempunyai dampak positive dan negative termasuk futsal, namun apabila kita bisa menjauhkan diri dari dampak negatif seperti dampak negatif diatas, kita bisa menjadikan futsal sebagain hobi yang sangat bermanfaat, bahkan bisa menjadi profesi di masa depan.

Sumber : Pengalaman Pribadi, Pengalaman Temen emoticon-Ngakak (S)

Kalau bermanfaat bisa kirim yang ijo2 dan jangan lupa rate ya,


KEEP FUTSAL AND STAY at MY THREAD, SALAM OLAHRAGA
0
8.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.