Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OneLeggedManAvatar border
TS
OneLeggedMan
tokopedia dengan sengaja menghapus ulasan negatif
Kepada seluruh pembaca yang budiman
Permasalahan telah diselesaikan oleh Founder/CEO Tokopedia Bapak William Tanuwijaya

Secara singkat akan saya perjelas bahwa permasalan penghapusan komentar karena kelalaian team/staff Tokopedia telah diselesaikan dengan mengembalikan review buyer di Tokopedia. Apabila pembaca ingin mengetahui lebih detil dapat membaca dengan seksama serta melihat bukti yang terlampir di kronologis.

Berikut pesan dari Founder/CEO Tokopedia
Bapak William Tanuwijaya

Code:
[quote=liamtanu;551f72b6d89b09a1238b456c]Dear OneLeggedMan,

Terima kasih atas kritikan dan masukannya.

Saya mewakili management Tokopedia, sangat menyesalkan kejadian ini dimana anggota team kami melakukan kesalahan prosedur, dalam menanggapi fasilitas "report abuse" yang disediakan di kolom review.

Tokopedia hadir untuk memberikan pengalaman jual-beli online yang lebih aman di Indonesia, khususnya antar individual dan pengusaha kecil menengah yang tidak dapat bertemu satu-sama lain untuk melakukan COD. Selain menyediakan fasilitas rekening bersama gratis, salah satu fokus kami adalah menyediakan wadah yang sangat transparan, dimana pembeli hanya dapat memberikan review kepada penjual setelah barang diterima oleh pembeli. Dan memang seharusnya adalah hak sepenuhnya pembeli untuk memberikan review sejujurnya sesuai dengan kepuasan pembeli.

Secara SOP internal kami, review pembeli hanya dapat dihapus apabila ada "report abuse" karena review mengandung kata-kata kasar, makian, yang berlebihan terlebih jika sudah menjurus ke SARA. Kebijakan itupun hanya karena menimbang Tokopedia bisa dibaca oleh semua usia. Pada kasus ini, memang team kami mendapatkan laporan "report abuse" dan ada anggota team kami yang kemudian melakukan penghapusan review tanpa melakukan penelusuran lebih lanjut.

Membaca ulasan agan OneLeggedMan, review yang diberikan tidak mengandung pelanggaran tersebut, sehingga dalam hal ini telah terjadi kesalahan prosedural dari sisi internal kami. Mohon maaf, memang seiring pertumbuhan traffic dan transaksi di Tokopedia, kami memang harus merekruit banyak sekali staff baru, yang mana karena kurangnya pengalaman dan jam terbang, hal seperti ini sampai terjadi. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Saya akan memastikan penegakan prosedur yang lebih disiplin di seluruh management Tokopedia, dan berusaha agar kejadian serupa tidak akan terjadi kembali di masa akan datang. Kami juga akan berupaya untuk mengembalikan review tersebut dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Salam,
William Tanuwijaya
Founder/CEO
PT Tokopedia[/quote]



Spoiler for kronologis:
Diubah oleh OneLeggedMan 05-04-2015 14:21
0
30.5K
78
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.