Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardhiie503Avatar border
TS
ardhiie503
Jokowi Masuk 50 Pemimpin Hebat Dunia 2014 versi Majalah Fortune

Dunia mengakui Jokowi. Salah satu buktinya, Gubernur DKI Jakarta yang kini maju Capres dari PDI Perjuangan ini masuk daftar 50 tokoh besar dunia versi majalah terkemuka AS, Fortune. Jokowi berada di peringkat 37.

List tersebut dikeluarkan 20 Maret lalu. Jokowi adalah satu-satunya pemimpin dari Indonesia yang masuk dalam list majalah beken dunia itu. Bahkan, Presiden Amerika Barack Obama gagal masuk list tersebut lantaran kalah bersaing dengan pemimpin-pemimpin baru.

“Presiden Obama tidak dikeluarkan dari list pemimpin terhebat. Tapi dia gagal masuk kriteria Fortune tahun ini jika dibandingkan dengan para pemimpin dari berbagai negara yang menunjukkan sejarah panjang kepemimpinan,” demikian pernyataan majalah Fortune.

Seperti dikutip dari Money.CNN.com, Senin (24/3/2014) Jokowi yang hanya pengusaha rotan, kemudian menjadi wali kota Solo ini dinilai memiliki prestasi. Selama menjabat Wali Kota Solo, Jokowi dinilai sukses membuat Kota Solo bersih dan menerapkan prinsip antikorupsi.

Pada 2012, Jokowi maju dalam pemilihan Gubernur DKI dan berhasil memenangkannya. Pada 2014, Fortune menulis, Jokowi maju menjadi Capres RI yang pemilihannya pada Juli mendatang. “Dia paling favorit,” tulis Fortune.

Selain nama Jokowi, di daftar itu di peringkat pertama ada Paus Francis, kemudian Angela Merkel, ada juga pialang saham terkemuka AS Warren Buffet, CEO Apple Tim Cook, ada pejuang di bidang pendidikan asal Afghanistan Malala Yousafzai, serta ada juga Aung San Suu Kyi pejuang HAM asal Myanmar.
0
6.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.