Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Jusuf Kalla Minta Suryadharma Mohon Maaf
RABU, 01 APRIL 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta tersangka dugaan kasus korupsi dana haji, Suryadharma Ali, meminta maaf karena menyebut dia ikut menggunakan jatah sisa kuota haji pada 2013.

"Tidak (akan gugat balik), minta maaf saja. Dia (Suryadharma) suruh minta maaf saja. Mungkin pengacaranya tidak tahu bagaimana itu naik haji," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 1 April 2015.

Kalla menyatakan tuduhan yang dilontarkan kuasa hukum Suryadharma, Johnson Panjaitan, dalam sidang praperadilan adalah fitnah karena dia tidak pernah menggunakan jatah sisa kuota haji.

Nama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan suaminya, (almarhum) Taufiq Kiemas juga ikut disebut menikmati jatah itu.

"Kalau itu fitnah, mengada-ada. Sama sekali saya tidak memakai kuota haji karena (saya) diundang pemerintah (Arab) Saudi, tinggal di hotel, tempat semuanya yang mengatur pemerintah Saudi, setiap hari makan kambing," ujarnya.

Menurut Kalla, keberangkatannya ke Tanah Suci saat itu memang bersamaan dengan rombongan Suryadharma. Namun, ketika berhaji, Kalla tidak bertemu dengan politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

"Memang yang namanya haji ya harus bersamaan. Masak, iya, berbeda waktu, jadi tentu ada Menteri Agama (Suryadharma) di situ, tapi tidak ketemu di Arafah," kata Kalla.

Kalla menjelaskan, dia datang ke Tanah Suci pada 2013 atas undangan pemerintah Arab Saudi. Dia datang bersama ketua-ketua palang merah dari sejumlah negara Islam.

"Saya diundang sebagai Ketua Palang Merah Indonesia dengan beberapa ketua palang merah internasional dari banyak negara. Semua negara Islam diundang. Saya tidak pernah pakai kuota haji," katanya.


ANTARA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...rma-Mohon-Maaf

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.