Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Pilih Jokowi, Tionghoa Tridharma Tak Akan Golput
TEMPO.CO, Manado - Keluarga Tionghoa Tridharma di Kota Manado, Sulawesi Utara, menyatakan akan mencoblos calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi, dalam pemilihan presiden 9 Juli nanti.

Menurut mereka, Jokowi mampu melindungi kaum minoritas dan telah menunjukkan kerja nyata tanpa ada embel-embel korupsi. "Kami sepakat dukung Jokowi. Memang kami tak deklarasi seperti yang lain, tapi kami telah sepakat dan itu akan dibuktikan pada 9 Juli mendatang," kata Elitha Lilir, mewakili Keluarga Tionghoa Tridharma pada Jumat, 20 Juni 2014.

Elitha menuturkan jika selama ini umat Tionghoa banyak yang golput atau tak mencoblos, itu karena mereka merasa tidak ada pimpinan yang bisa mengayomi mereka. Yang terjadi adalah warga keturunan Cina dijadikan warga kelas 3. "Tapi untuk saat ini Jokowi mampu mewujudkan harapan kami. Saudara-saudara kami Tionghoa di Jakarta dan Solo banyak yang mengakui kepemimpinannya. Jadi, kami pun harus dukung," ujarnya. (Baca: Puan: Obor Rakyat Tak Gerus Elektabilitas Jokowi)

Senada disampaikan oleh Fanny Tjoeka, keluarga Tridharma lainnya. Menurut dia, telah ada kesepakatan untuk memenangkan Jokowi pada pemilihan presiden. "Biasanya orang Tionghoa jarang ke TPS, tapi untuk pilpres kali ini semua orang Tionghoa wajib ke TPS untuk memilih Jokowi," Fanny.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...ak-Akan-Golput

ga golput ganemoticon-Cendol (S)
0
3.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.