Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cinderellaman.Avatar border
TS
cinderellaman.
PM Irak Resmi Umumkan Kota Tikrit Bebas Dari Cengkraman ISIS
Baghdad, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Irak Haider Abadi akhirnya secara resmi mengumumkan Tikrit, ibu kota provinsi Salahuddin, bebas dari komplotan teroris transnasional Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Selasa (31/3/2014).

Abadi menyatakan bahwa angkatan bersenjata Irak dengan bantuan pasukan relawan dan suku-suku Sunni telah mencapai pusat kota Tikrit setelah berhasil membebaskan bagian selatan dan barat kota ini dari cengkraman ISIS.

“Pasukan keamanan kami telah mencapai pusat kota Tikrit serta berhasil membebaskan bagian barat dan selatannya. Kini mereka menguasai seluruh wilayah kota ini,” ungkap Abadi, sebagaimana dilansir Reuters.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada angkatan bersenjata dan polisi serta seluruh elemen relawan Syiah dan pasukan adat Sunni yang mendukung pasukan pertahanan dan aparat penegak hukum Irak.

Berbagai laporan lain menyabutkan bahwa pasukan relawan al-Hasyd al-Sakbi dan tentara Irak telah disebar ke berbagai titik di Tikrit, terutama di gedung-gedung keamanan, kantor-kantor milik pemerintah, dan 13 istana kepresidenan.

Tikrit bebas dari tangan ISIS melalui operasi besar-besaran yang diinstruksikan Abadi pada tanggal 1 Maret lalu dengan sandi “Labbaika Ya Rasulullah”.

Setelah meraih banyak kemajuan, operasi ini sempat terhambat beberapa lama dengan alasan demi meminalisir jumlah korban tewas di pihak warga sipil serta akibat terhalang oleh banyaknya ranjau dan bom yang dipasang pasukan ISIS di berbagai tempat di Tikrit. (mm)

sumber

sumber pendukung

Alhamdulillah... ga pake sebentar lagi.. sekilo lagi... dikit lagi.. Tikrit udah berhasil dibebasin dari hama wirog.. emoticon-I Love Indonesia (S)

tambahan update dari sahabat ane.. kampret ganteng bin tampan.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:
Diubah oleh cinderellaman. 31-03-2015 17:31
0
5.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.