Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caldbolg1Avatar border
TS
caldbolg1
Tarif Angkot di Bogor Sudah Naik 20%
BOGOR - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar menyebabkan tarif angkutan kota (angkot) naik. Kenaikan telah dimulai sejak kemarin dengan mencapai angka 20 persen dari tarif sebelumnya.
Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bogor, Gunawan, mengatakan pihaknya telah menyebarkan surat edaran kepada para sopir angkot terkait kenaikan tarif. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan DLLAJ terkait kenaikan tarif angkutan umum," jelasnya di Bogor, Selasa (31/3/2015).

Dia mengatakan, untuk jarak dekat kurang dari 10 kilometer (km), tarif angkot akan mengalami kenaikan sebesar Rp500. Sementara tarif angkutan umum jarak jauh, akan naik hingga 20 persen, atau sekira Rp2.000.

Sementara, untuk tarif angkot di Kota Bogor juga turut naik. Ketua Organda Kota Bogor, Muhammad Ischak, menuturkan tarif angkot untuk pelajar naik menjadi Rp2.500, dari sebelumnya Rp2.000. "Untuk penumpang umum juga naik Rp500, menjadi Rp3.500 dari sebelumnya Rp3.000.," ungkapnya.

Akibat kenaikan tarif ini, sejumlah pengemudi angkot merasa mengeluh. Sebab, masih banyak sebagian besar penumpang masih membayar dengan tarif angkot lama. "Padahal tarif angkot yang ditetapkan oleh organda dan Pemkot Bogor Rp3.500," kata Herman, sopir angkot 08 Jurusan Ramayana-Warung Jambu.

Dia merasa keberatan karena harus mengeluarkan uang lebih guna membayar bensin yang telah naik, sementara penghasilannya masih sama. "Paling banyak ibu-ibu atau perempuan yang masih membayar ongkos Rp3.000, bahkan ada pelajar (SMP-SD) yang masih membayar ongkos Rp1.500, tapi gimana lagi saya tidak bisa marah," kata dia.

kata siapa nih bbm naek gopek nggak ada ngaruh?
mana nih peran pemerintah?

terus gimana testimoni kaskuser yg ad di daerah laen. Ongkos angkot udah pada naek belom?

btw, nih sumber nya : http://economy.okezone.com/read/2015...-sudah-naik-20
Diubah oleh caldbolg1 31-03-2015 06:48
0
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.