Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Warga Madura carok massal di Malaysia: TKI Sampang vs TKI Bangkalan - 3 TEWAS

mohammedasyrofiAvatar border
TS
mohammedasyrofi
Warga Madura carok massal di Malaysia: TKI Sampang vs TKI Bangkalan - 3 TEWAS
http://www.merdeka.com/peristiwa/war...ang-tewas.html

Merdeka.com - Konflik antar warga Sampang dan Bangkalan, Madura pecah di Malaysia. Akibat peristiwa tragis ini tiga orang tewas kena sabetan celurit. Semua korban merupakan warga Sampang.

"Dari tiga orang korban tewas dalam kasus carok itu dua di antaranya masih di bawah umur," kata Kasat Intel Polres Sampang AKP Agus Sutanto kepada wartawan di Sampang, Kamis (26/3).

Dua korban carok masih di bawah umur, masing-masing bernama Rianto dan Lukman. Rianto masih berumur 16 tahun, dan Lukman juga berumur 16 tahun. "Kalau korban satunya lagi yang bernama Ainul alias Inul itu berumur 17 tahun," lanjut Agus.

Carok yang menyebabkan tiga warga Sampang tewas, merupakan carok massal antara TKI asal Sampang dengan TKI asal Kabupaten Bangkalan yang bekerja di Malaysia itu.

Peristiwa itu terjadi Minggu (15/3) di sebuah daerah bernama Cheras, yakni pinggiran Kota Kuala Lumpur, Ibu Kota Malaysia.

Carok massal antara kelompok TKI asal Sampang dan Bangkalan itu, terjadi di sebuah pemakaman umum. Akibat kejadian itu, tiga TKI Sampang tewas, masing-masing bernama Rianto asal Desa Karangpenang Oloh, Kecamatan Karangpenang, Ainul alias Inol, asal Desa Karangpenang Onjur, Kecamatan Karangpenang, Lukman, asal Desa Karangpenang Onjur, juga Kecamatan Karangpenang.

Menurut Agus, jenazah ketiga TKI korban carok itu telah tiba di Tanah Air pada Rabu 25 Maret 2015 pukul 21.14 WIB, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 330.

Pada Kamis (26/3) sekitar pukul 03.30 WIB, korban tiba di rumah masing-masing rumah duka, dan langsung dikebumikan.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sampang langsung berangkat ke Malaysia setelah mendengar kasus carok massal itu, guna meredam situasi di sana, karena warga Madura, termasuk Sampang dan Bangkalan banyak yang bekerja sebagai TKI di Malaysia.
0
22.9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.