Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

alveolousAvatar border
TS
alveolous
Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?
Assalamualaikum Wr. Wb.


Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?
Setelah selama berabad-abad manusia melakukan berbagai penelitian tentang apa yang ada dalam tubuh manusia dan mendokumentasikannya secara terbuka dan ketat, Anda akan berpikir kita manusia akan menemukan cukup banyak semua yang ada untuk mengetahui tentang tubuh kita. Tapi, apa yang Anda pikirkan salah. Apa saja Hal-Hal Gila Yang Baru Saja Ilmu Pengetahuan Temukan Tentang Tubuh Manusia:

1. Laba-laba Kecil Hidup di Wajah Anda Saat Ini

Suatu saat di tahun 2014, para ilmuwan menunjukkan mikroskop elektron bertenaga tinggi pada permukaan wajah manusia, dan mereka masih belum berhenti berteriak. Apa yang mereka lihat dalam resolusi tinggi dari rata-tata permukaan wajah manusia rata-rata tampak seperti ini :
Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

Mahluk biru itu adalah arakhnida kecil yang dikenal sebagai "Demodex brevis," dan mereka tinggal di pori-pori Anda sekarang. Ya, dalam pori-pori Anda. Para peneliti menemukan bahwa tepatnya 100 persen orang yang telah diperiksa adalah rumah bagi koloni besar laba-laba wajah mikroskopis.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, beberapa orang bereaksi buruk terhadap tungau besar yang ada di panggangan mereka. Sekarang bisa dipikirkan bahwa kondisi kulit yang umum disebut rosacea, yang mengarah ke ruam dan peradangan, mungkin disebabkan oleh reaksi imun terhadap monster Lovecraftian skala-kecil ini. Tapi, hidup tidak persis indah bagi teman-teman wajah kita, baik: Mereka tidak hidup lama, sehingga alam tidak pernah repot-repot untuk memberi mereka keledai. Serem juga ya gan emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Next

2. Terdapat Tombol On/Off Di Otak Kita
Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

Dalam pengobatan Hollywood, jika Anda terkena tembakan di kepala, Anda pasti kehilangan kesadaran untuk waktu lama yang dibutuhkan untuk mengangkut Anda ke titik plot berikutnya. Jika ini terjadi pada Anda dalam kehidupan nyata, peluang terhadap Anda adalah tidak akan pernah bangun lagi. Tapi, sampai saat ini, para ilmuwan tidak yakin mengapa hal itu terjadi sama sekali. Artinya, hingga 2014, ketika para ilmuwan (mungkin yang gila) yang menyelidiki sekitar otak manusia dan menemukan bahwa ada tombol (dalam artian harfiah) on/off ke kesadaran.
Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

Penelitian dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan epilepsi, tapi apa yang mereka temukan bukan seperti setara biologis menekan tombol power pada PC Anda sampai layar hitam pergi. Hal yang biru kecil di gambar disebut "claustrum," dan para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa dengan merangsang itu dengan sengatan listrik kecil, mereka bisa mengetuk seseorang sadar. Merangsang lagi, dan mereka akan datang segera kembali - mungkin dengan pemberitahuan singkat tentang bagaimana Anda menonaktifkan secara salah dan harus selalu pastikan untuk keluar secara benar untuk menghindari merusak kepribadian mereka.

Next

3. Baru-Baru Ini Mereka Menemukan Bagian Tubuh Baru Di Lutut Kita
Kita selalu cukup banyak berasumsi bahwa lutut hanyalah engsel berdaging yang memungkinkan kita untuk mencapai hal-hal di lapangan tanpa terjatuh. Tapi, lutut kita sebenarnya adalah potongan-potongan mengejutkan dari sebuah kompleks mesin - begitu banyak sehingga operasi lutut ini sangat sulit dan rentan terhadap kegagalan. Ini sering didokumentasikan oleh dokter bedah yang frustrasi bahwa, bahkan setelah memperbaiki cedera lutut, banyak orang tidak bisa berjalan benar lagi. Tidak mau percaya bahwa ini tercermin buruk pada kemampuan mereka sendiri, ahli bedah selalu dihubungkan ke sifat berubah-ubah dari biologi manusia atau mungkin semacam kutukan voodoo.

Itu sampai beberapa ahli bedah lutut di Belgia memutuskan, pada 2013, bahwa sesuatu harus hilang dari pemahaman mereka tentang anatomi dan pergi mencari rahasia tersembunyi lutut. Mereka menemukan bahwa ada ligamen sebelumnya tidak dikenal di lutut kita yang lebih atau kurang memecahkan teka-teki lutut seluruhnya. Bahkan, ligamen yang hilang telah direorisasi sejak 1879, ketika seorang ahli bedah Prancis bernama Paul Segond bersikeras bahwa harus ada lebih ligamen di lutut kita daripada empat yang kita tahu, agar fungsi mereka masuk akal fisiologis dasar. Dia bahkan menyatakan bahwa ia telah menemukan ligamen seperti itu, tetapi gagal untuk menjelaskan.

Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

Sekarang bahwa penemuan orang Belgia itu telah mengkonfirmasi keberadaan hal, yang telah mereka beri nama "ligamen anterolateral," penyelidikan lebih dalam kemungkinan akan menyebabkan kemajuan besar dalam bidang operasi lutut. Yang juga membuat kita bertanya-tanya : Berapa banyak bagian tubuh belum ditemukan akibat berabad-abad keangkuhan medis? Seperti, kebanyakan dari kita akan benar-benar senang mengetahui bahwa ada hati kedua melayang-layang disana di suatu tempat.

Next

4. Serangga-serangga di Usus Anda Mempengaruhi Kehidupan Sehari-hari Anda
Ilmu kedokteran selalu tahu bahwa tubuh kita dipenuhi oleh berbgai makhluk kecil, yang dikenal sebagai "mikroflora usus," yang membantu atau menghalangi kita dalam berbagai cara. Tetapi, hanya baru-baru ini kita telah mampu melihat sekilas sepenuhnya pengaruh mereka. Begitu banyaknya sehingga banyak dari kita mempertimbangkan ekosistem internal kita untuk menjadi organ yang sebenarnya dalam dirinya sendiri, sama pentingnya dengan hati atau pankreas atau kandung kemih.

Mahluk-mahluk kecil dalam usus Anda membantu untuk mengatur metabolisme, membantu sistem kekebalan tubuh, dan melawan penyakit. Dan mereka bukan masalah kecil - ada sekitar 100 trilyun dari mereka tinggal di dalam diri Anda sekarang, terhitung sekitar 1 sampai 2 kilogram dari total berat badan Anda. Itu benar: Anda tidak gemuk, Anda hanya sebuah bacteria besar.
Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?
Tapi, tidak semua usus mikroba itu baik hati. Setelah kuman belajar bagaimana untuk membajak tubuh kita seperti Patung Liberty di Ghostbusters II, beberapa dari mereka memutuskan menggunakan kekuatan itu untuk kejahatan. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa beberapa jenis mikroba usus telah berevolusi untuk mempengaruhi saraf vagus (saraf otak yang menghubungkan dengan usus), dan mereka dapat memaksa kita untuk mengkonsumsi makanan tertentu.

Untungnya, sangat mungkin untuk mengalahkan mereka pada permainan mereka sendiri - dengan cara tidak memuruti kehendak mikroba-driven, tidak peduli seberapa keras mereka menendang dan berteriak, Anda pada dasarnya bisa membuat mereka kelaparan. Diet pada dasarnya adalah genosida. Dengarkan dengan seksama, dan Anda mungkin dapat mendengar jeritan sedih mereka.

Next

5. Ilmuwan Temukan Sel Induk di Gigi Manusia Dewasa
Sel induk adalah T-1000 dari tubuh Anda - mereka dapat berubah menjadi dasarnya apa pun yang mereka inginkan. Mereka cawan suci ilmu kedokteran, karena menguasai sel induk pada akhirnya bisa berarti mampu menumbuhkan organ baru pada permintaan, bukan mengandalkan pada sistem donasi.

Penemuan Terbaru Tentang Tubuh Manusia. Penasaran?

Tentu saja, sel-sel induk sebelumnya hanya diketahui ada di dalam janin manusia. Ada sesuatu tentang konsep "panen embrio" yang cenderung orang kesal karena beberapa alasan. Untungnya, para ilmuwan mungkin telah menemukan cara untuk menyelidiki sel induk tanpa mendirikan semacam The Matrix gaya distopia karena mereka baru saja menemukan sel-sel induk mengerikan keluar dari dalam gigi orang dewasa.

Penemuan ini juga membantah anggapan lama bahwa sel induk hanya pergi menuju satu arah. Artinya, mereka memulai sebagai sel induk dan berubah menjadi sesuatu yang lebih spesifik, tetapi tidak sebaliknya. Dalam hal ini, para ilmuwan yang menemukan sel-sel yang tak terduga yang bingung tentang bagaimana sel sampai di sana sampai mereka mengamati sel-sel saraf di dalam gigi spontan berputar kembali menjadi sel induk.

Setelah melihat fenomena yang sama pada tikus, para peneliti memutuskan untuk melihat apa yang terjadi jika mereka menembak laser pada mereka di laboratorium, Anda punya beberapa tikus, dan Anda punya laser - apa yang Anda harusnya dilakukan? Dalam percobaan, sel-sel induk laser merangsang regenerasi gigi rusak dua kali lebih cepat.

Sekarang, para ilmuwan sedang mencari cara apakah mereka dapat memanfaatkan kekuatan lembut, jeroan lengket gigi kita agar bisa menumbuhkan jenis lain jaringan tubuh.

Semoga postingan ini bermanfaat ya gan emoticon-Smilie. Jangan lupa emoticon-Cendol (S) makasih

SUMBRER
Diubah oleh alveolous 30-03-2015 11:22
0
2.8K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.