- Beranda
- The Lounge
(Curhat) Telkom tiidak adil terhadap pelanggan lama
...
TS
pinkrosekng
(Curhat) Telkom tiidak adil terhadap pelanggan lama
Alasan ane share
Pembuka
Curhat
Logika ane
Rumor
Harapan
Quote:
Ane mau sedikit curhat tentang pengalaman ane sebagai pelanggan telkom selama bertahun-tahun. bukan mau jelekin telkom namun selaku konsumen ane merasa diperlakukan tidak adil oleh telkom. Mudah-mudahan bisa ada masukan dan saran atau malah solusi yang bisa ane dapet. juga buat tambahan informasi buat teman-teman pelanggan telkom
Pembuka
Quote:
Karena awalnya ane kirim ini ke sebuah surat kabar dengan harapan dapet tanggapan dari telkom. mungkin karena kurang menarik atau apa jadi gak dimuat.
jadi bahasanya agak sedikit "lebay"
jadi bahasanya agak sedikit "lebay"
Curhat
Quote:
Saya bertahun-tahun menjadi pelanggan speedy PT. Telkom dengan nomor speedy 131239100xxx dengan paket regular 2 mb dengan abonemen rp 485.000,- diluar pajak. Pada awalnya koneksi sebesar itu digunakan untuk usaha dengan menyewakan koneksi. Namun karena kondisi usaha tersebut yang semakin sulit, maka saya berniat untuk berganti paket ke paket yang lebih murah dengan nilai tambah lain.
Setelah sedikit observasi dari teman-teman netizen Pilihan jatuh pada paket indihome 1mb, dengan nilai tambah gratis nelfon 1000 jam dan 99 channel usetv seharga rp275.000 per bulan diluar pajak . Pada tanggal 24-03-2015 saya mendatangi plaza Telkom Kuningan, untuk mengajukan migrasi paket yang saya inginkan.
Namun saya sangat kecewa dengan jawaban pihak Telkom yang mengatakan bahwa pelanggan speedy regular tidak bisa migrasi ke paket indihome yang biaya perbulannya lebih murah di banding paket sebelumnya dengan alas an hal tersebut akan mengurangi revenue Telkom. Paket indihome yang lebih murah tersebut hanya diperuntukan bagi pelanggan baru. Akhirnya saya tanya bagaimana kalau saya berhenti paket regular dan mengajukan paket indihome di bulan-bulan berikutnya sehingga saya menjadi pelanggan baru, mereka katakana bisa, namun pangajuan langganan baru saya belum tentu bisa di acc. Dari gaya bicara dan gesturenya terlihat seolah bahwa Telkom memang tidak akan menerima permintaan baru yang akan saya mungkin ajukan tersebut mereka juga mengatakan bahwa karena line saya sudah optic maka paket indihome minimal adalah 10mb. Padahal pergantian kabel ke optic bukan permintaan saya tetapi solusi yang di berikan Telkom karena koneksi internet saya sangat tidak lancar dan tidak stabil pada saat itu.
Bagi saya ini sangat aneh, bukankah hak konsumen untuk menentukan paket sesuai dengan kebutuhannya? Adalah juga tidak adil pelanggan lama yang sudah bertahun-tahun memberi revenue kepada Telkom justru dipersulit untuk mendapatkan paket yang lebih menguntungkan dari sisi konsumen. Sebagai perbandingn pelanggan speedy lama membayar rp 485.000,- hanya untuk koneksi internet 2mb, sedangkan pelanggan baru hanya membaya rp295,000 untuk koneksi 2mb + 1000 nelfon+ 99 channel use tv bagi saya ini seperti sebuah bentuk kecurangan.
Sebagai pelanggan lama, jangankan mendapat merchandise ataupun restisusi namun justru dipersulit saat menginginkan pergantian ke paket yang sesuai dengan kebutuhan. Rumor yang beredar memang Telkom tidak membuka harga paket indihome kepada pelanggan lama karena dikhawatirkan akan banyak yang melakukan migrasi paket. Saya tidak tahu pasti, yang saya tahu itu adalah sebuah tindakan yang tidak adil.
Setelah sedikit observasi dari teman-teman netizen Pilihan jatuh pada paket indihome 1mb, dengan nilai tambah gratis nelfon 1000 jam dan 99 channel usetv seharga rp275.000 per bulan diluar pajak . Pada tanggal 24-03-2015 saya mendatangi plaza Telkom Kuningan, untuk mengajukan migrasi paket yang saya inginkan.
Namun saya sangat kecewa dengan jawaban pihak Telkom yang mengatakan bahwa pelanggan speedy regular tidak bisa migrasi ke paket indihome yang biaya perbulannya lebih murah di banding paket sebelumnya dengan alas an hal tersebut akan mengurangi revenue Telkom. Paket indihome yang lebih murah tersebut hanya diperuntukan bagi pelanggan baru. Akhirnya saya tanya bagaimana kalau saya berhenti paket regular dan mengajukan paket indihome di bulan-bulan berikutnya sehingga saya menjadi pelanggan baru, mereka katakana bisa, namun pangajuan langganan baru saya belum tentu bisa di acc. Dari gaya bicara dan gesturenya terlihat seolah bahwa Telkom memang tidak akan menerima permintaan baru yang akan saya mungkin ajukan tersebut mereka juga mengatakan bahwa karena line saya sudah optic maka paket indihome minimal adalah 10mb. Padahal pergantian kabel ke optic bukan permintaan saya tetapi solusi yang di berikan Telkom karena koneksi internet saya sangat tidak lancar dan tidak stabil pada saat itu.
Bagi saya ini sangat aneh, bukankah hak konsumen untuk menentukan paket sesuai dengan kebutuhannya? Adalah juga tidak adil pelanggan lama yang sudah bertahun-tahun memberi revenue kepada Telkom justru dipersulit untuk mendapatkan paket yang lebih menguntungkan dari sisi konsumen. Sebagai perbandingn pelanggan speedy lama membayar rp 485.000,- hanya untuk koneksi internet 2mb, sedangkan pelanggan baru hanya membaya rp295,000 untuk koneksi 2mb + 1000 nelfon+ 99 channel use tv bagi saya ini seperti sebuah bentuk kecurangan.
Sebagai pelanggan lama, jangankan mendapat merchandise ataupun restisusi namun justru dipersulit saat menginginkan pergantian ke paket yang sesuai dengan kebutuhan. Rumor yang beredar memang Telkom tidak membuka harga paket indihome kepada pelanggan lama karena dikhawatirkan akan banyak yang melakukan migrasi paket. Saya tidak tahu pasti, yang saya tahu itu adalah sebuah tindakan yang tidak adil.
Logika ane
Quote:
Pelanggan lama = Revenu selama bertahahun-tahun
Pelanggan baru = Potensi revenue
logika ane justru harusnya pelanggan lama lah yang di beri kemudahan dan fleksibiltas karena sudah memberi revenue.
Pelanggan baru = Potensi revenue
logika ane justru harusnya pelanggan lama lah yang di beri kemudahan dan fleksibiltas karena sudah memberi revenue.
Rumor
Quote:
harga Paket indihome sengaja di tutup dari telkom sengaja di tutup dari pelanggan lama agar tidak terjadi migrasi paket. Silahkan cek website resmi telkom atau datang ke plaza telkom, tidak ada data/ brosur tentang biaya paket tersebut. silahkan cek juga ke 147 dan tanyakan hal tersebut operator 147 akan bertanya dulu apakah kita sudah berlangganan internet speedy atau belum jika ya maka yang akan di tawarkan adalah paket diatas paket yang sudah di gunakan
Harapan
Quote:
ada yang bisa kasih solusi atau saran buat ane. (tapi jangan nyaranin datang lagi ke plaza telkom atau via 147 malah kesel soalnya ane)
0
7.1K
Kutip
60
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923.3KThread•84KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru