Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
992
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5516a6d298e31bc6258b456b/ritual-gak-masuk-akal-menjelang-ujian-nasional
Click Banner to B-Log Collections HT#52 (29 Maret 2015) :cendolbig :cendolbig :cendolbig TS dah lama gak nyicip CENDOL "Gimana pun caranya, Saya harus lulus UN.." "Bagaiman
Lapor Hansip
28-03-2015 20:04

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

Past Hot Thread
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

Click Banner to B-Log Collections

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
HT#52 (29 Maret 2015)
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TS dah lama gak nyicip CENDOL


Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

"Gimana pun caranya, Saya harus lulus UN.."
"Bagaimana pun metodenya, Harus gede nilai UN nya.."
"-Walau dengan RITUAL yang gak masuk AKAL !-"


Ya.. Ujian Nasional kini kembali hadir, dengan sebuah sistem yang cukup bisa membuat kalian semua getir. Ketegangan yang disertai kecemasan membuat banyak siswa mengambil langkah salah kaprah, yang diharapkan menjadi sebuah solusi dari setiap masalah. Namun tanpa disadari, banyak sekali hal - hal yang jauh dari nalar yang malah menjadi kebiasaan menjelang ujian. Berikut beberapa ritual gak masuk akal menjelang ujian nasional...



Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

1. Ikutan Kursus Alasannya Fokus
Seperti sebuah 'UN Syndrome' banyak orang berbondong bondong mengikuti sebuah kursus atau bimbingan belajar (bimbel) guna mempersiapkan pelaksanaan ujian nasional. Hal ini bisa dikatakan positif, namun kembali lagi pada diri masing - masing. Karena tak sedikit juga yang hanya sekedar ikut - ikutan bahkan cenderung menyia - nyiakan bimbingan belajar tersebut. Menghabiskan banyak uang, waktu dan tentunya tenaga akan terasa percuma jika pada akhirnya sama saja tak tau apa - apa. Jika benar memang ada niat dan kesungguhan dalam hati, saran gue sihh mending lo manfaatin dengan baik guru - guru lo di sekolah !


Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

2. Memberi Batas Segala Rutinitas
Gak ada yang salah dengan membatasi segala rutinitas yang dirasa berlebihan, malah sangat baik untuk membuat kita semakin fokus. Tapi ritual ini kenapa dilakukan hanya ketika menjelang ujian saja?? Kesannya sih malah jadi aji mumpung. Jika pola belajar kita dari awal sudah tertata dengan baik , jika aktivitas belajar dan bermain sudah seimbang, harusnya sihh UN hanya tinggal menunggu waktu saja. Karena yakin pasti kita jauh lebih siap ketimbang orang - orang yang mendadak banting stir.


Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

3. Putusin Pacar Agar Fokus Belajar
Ini nihh salah satu ritual yang bikin perut terpingkal - pingkal. Yahh.. rela mutusin pacar demi fokus belajar. Fenoma yang satu ini jika benar - benar terjadi dikalangan anak muda zaman sekarang, berarti jelas dapat dipastikan bahwa pacaran yang mereka jalani selama ini cenderung tidak sehat. Ehhh.. ehh.. emang ada yahh pacaran yang sehat??


Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

4. Peralatan Ujian Patokan Kelulusan
Bohong banget kalo misalkan menjelang ujian nasional lo gak nyiapin apapun termasuk peralatan ujian. Yahh.. biasanya sihh lo cenderung beli yang baru dengan harapan bisa menunjang kesuksesan lo ngerjain soal ujian. Kolerasinya dimana coba antara peralatan ujian dengan kesuksesan ujian?? Mitos !! kecuali kalo lo benar - benar gak bawa alat tulis.


Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

5. Rajin Berdoa Di Sosial Media
"Suksess UN 2015, Amin.." "Semoga diberi kemudahan dalam menghadapi UN" "Aduh gimana ini, aslinya belum siap nih ngehadepin UN, Ya Allah..."
Busett dahh, berdoa sih berdoa.. tapi gak mesti gini juga caranya. Berdoa di facebook, di Twitter juga belom lagi upload foto di IG yang isinya juga doa. Kalian sebebnernya mau dapet balesan dari Tuhan apa dapet mention dari si doi??? Yang namanya usaha memang harus selalu dibarengi dengan doa pula, makanya berdoa yang bener gak usah ngemis ngemis di sosmed.



Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

6. Acara Nangis Sampai Histeris
"Bayangkan ketika kamu pulang kerumaah, kemudian melihat berdera kuning berkibar didepan rumahmu.. Dan seketika kamu mengetahui bahwa ibumu telah tiada..."
Yahh... ritual yang satu ini emang gak pernah dilewatkan oleh sekolah sekolah, tujuannya sih positif, guna kita introspeksi terhadap apa yang menjadi kesalahan dan kelemahan kita selama didunia.. berharap sepulang dari acara nangis - nangisan tersebut kita bisa meminta maaf dengan hati yang tulus kepada kedua orang tuaa. Tapi nyatanya.. gengsi lo mengalahkan segalanya..



Quote:

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

7. Kunci Jawaban Adalah Harapan
Okelahh, umpamakan jika semua ritual diatas sudah berjalan sesuai dengan maksud dan tujuannya. Tapi semua itu akan terasa sia - sia jika pada akhirnya lo lebih memilih sebuah kunci jawaban sebagai suatu harapan, atau sekedar pegangan. Kemarau setahun, terhapus oleh hujan sehari. Masihkah kita berfikir untuk menjadi generasi instant masa kini? Kelulusan dapat diraaih bukan dengan kecurangan, tapi kesungguhan yang menjadikan kita sukses dimasa depan.


Quote:
Yahh.. itulah beberapa ritual yang gak masuk akal menjelang ujian nasional. Sekali lagi gue ingetin kalo UN tahun ini sama sekali tidak menentukan kelulusan lo. Jadi hadapi Ujian Nasional dengan 100% KEJUJURAAN, bukan 100% KECURANGAN.

Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian NasionalRitual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian NasionalRitual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian NasionalRitual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian NasionalRitual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional

Quote:
Isi Thread ini merupakan buah pikiran saya yang tertuang dalam bentuk opini, saran, kritik, catatan dan lain sebagainya. Ini bukan soal salah atau benar, karena upaya ini hanya remah-remah kecil dari kebenaran yang sesungguhnya.
Diubah oleh abdulrazakr80
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 52
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:14
Quote:Original Posted By fadilzz12
ritual cuci kaki ibu termasuk aneh ga? menjelang un, ane mau ngelakuin itu. mau minta doa restu


Kalo ini mah ritual yg bagus, minta doa restu ibu sebelum melakukan sesuatu, bukan hal yg aneh malah wajib tuh emoticon-thumbsup
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:14
kalo masalah yang terakhir tuh gan, kembali ke masing-masing aja. soalnya siapa sih nilainya gamau bagus ? sepinter-pinter orang, kalo ga dpt ijazah gara-gara ga un kan, malu sendiri. jadi kita usaha jg. kj di pegang jg emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:16
acara tangis tangisan itu masuk akal kok, why not? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:19
Haha, ,ane males nyeritainnya, ,malu gan, , emoticon-Hammer2
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:19
Hahahah 💯✴
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:21
Begitu mah buat nenagin hati yang gelisah doang..

INTINYA...
Kenapa selama belajar 3 tahun gak fokus?
Gak ada niat belajar? gak berani tanya ke guru jika belum paham? Gak berani menuntut guru untuk mengajar secara baik (untuk guru yang ngajarnya males-malesan dan ogah-ogahan)...

UN bukan segalanya saudara, yang penting itu belajar dan ilmunya.emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:21
kirain ada acara bakar menyan segala
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:26
Ritual buat kisi kisi gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:29
ada lg gan kebiasaan ngapalin barcode panjang kecil tebel tipisemoticon-Ngakak
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:30
Rajin berdoa di socmed?? Hihi unik lagi nih gan
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:41
beli jawaban aja gan kalo ane.. hahaha
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:41
aslinya tergantung masing2 individu aja sih gan emoticon-Big Grin
kalo ane dulu ambil bimbel emang dari awal tingkat 3 biar enak udh nyicil belajar dari awal emoticon-thumbsup
kalo istighosah sih dulu di sma ane emang rutin tiap hari jumat, tp yg aneh emang kalo nangis2nya mepet2 ujian sih terutama yg cewe2 emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:46
Dulu di sekolah ane ada acara malam renungan jelang un
Ane tipikal orangnya ga bisa nangis, dan ga nyaman kalo ada acara gituan
Ane ga ksh undangan itu ke emak
Hasilnya sama aja, ane lulus
Yg ptg belajar n minta doa
Kagak perlu sampe nangis2 gt
Soalnya ane bukan anak nakal, tiap hari jg bntuin emak di rumah
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:47
kalo mau perang emang butuh persiapan...tp persiapan panjang gak bisa dadakan..
begitu juga menghadapi UN, kalo jaman ane dulu, sebelum UN malah liburan atau jalan2....

0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:50
hahahaha alasan putusin pacar itu yg mainstream bgt gan emoticon-Ngakak:
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:55
Quote:Original Posted By flamboyantBPH
hahahaha alasan putusin pacar itu yg mainstream bgt gan emoticon-Ngakak:

curhat nih kek nya... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:58
ada2 aja...kalo memang belajar cukup ga perlu panik hadapi ujian
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:59
Jaman saya blm ada UN.
Untuk persiapan UMPTN paling pas kelas 3 SMA baru ikut bimbel dan dulu termasuk rajin masuknya. Yg paling saya suka pas ikut bimbel itu dapat tip&trik ngerjain soal, ada simulasi ujian rutin, sama sering bersaing ngerjain soal antar teman sekelas.

Kalo dari sekolahnya sendiri ada tambahan jam belajar untuk kelas 3, cuma masuknya harus pagi jam 6.50 pulang jam 2 siang kurang dikit. Kalo pas ada bimbel ya pulang jam 4 atau 5 sore. Karena letaknya masih didesa jadi nggak ada macet jadi nggak pernah telat.
Pengalaman waktu SMA itu paling gurunya termasuk overkill dalam hal ngasih pelajaran terutama fisika dan matematika, untuk kimia dan biologi nggak terlalu cuma praktek di lab lumayan sering. Pas pelajaran fisika sering banget dikasih beberapa (3atau 4 soal)soal yg super sulit setelah diajari rumus dasarnya dan contoh simplenya. Pas diperiksa jawabannya hampir semuanya nggak ada yg bener jawabannya. Tapi enaknya pas ngerjain UTS UAS yg soalnya jauh lebih mudah. Untuk matematika dulu juga pernah diajari kalkulus integral sampai tingkat 3(paling nggak bisa belajar kalkulus), dan pas UTS UAS nggak ada satupun yg keluar. Dan pas jaman kuliah ketemu lagi model soal beginian dan nggak kaget, hasilnya untuk mata kuliah Fsika dapat A dan kalkulus C karena emang dulu nggak mahir

Persiapan yg lain paling dibeliin 1 buku kumpulan soal dan saya kerjain sampai habis.

Menjelang UMPTN cuma belajar dikit, sepulang ujian pertama malah diajak saudara jalan2 dan malam nggak belajar karena dah bosan belajar.
Hasilnya lulus pilhan pertama masuk ke Teknik kimia undip tapi nggak kuambil. saolnya lebih milih STT telkom.
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:59
Ada lagi gan...
Broadcast pesan ngak jelas berharap kelulusan 100% trus di suruh kirim ke 10 orang lain...
Ane berpikir... Emang ngaruh ya? Hehehehe...
0 0
0
Ritual Gak Masuk Akal Menjelang Ujian Nasional
30-03-2015 06:59
ada satu ritual yg belum ada kykny tp ada aja yg nglakuin,yaitu membasuh kaki ibu terus air bekas cuci kakiny di minum,itu apa tujuanny?klo tujuanny minta restu ibu g usah smpe gt kali apalagi cm waktu mau UN j....namanya ibu pasti doain yg terbaik buat anakny,klo mau berbakti sama ibu ya selama hidupmu bukannya cm pas mau UN hehehehehehehh.....pejwan gan kalo berkenan
0 0
0
Halaman 39 dari 52
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia