Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • [Eveline.co.id] Resmi Cerai, Rieke Diah Pitaloka Ramai Dibicarakan di Twitter

astayogaAvatar border
TS
astayoga
[Eveline.co.id] Resmi Cerai, Rieke Diah Pitaloka Ramai Dibicarakan di Twitter
[Eveline.co.id] Resmi Cerai, Rieke Diah Pitaloka Ramai Dibicarakan di Twitter

Rieke Diah Pitaloka – sumber foto: Antara

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, resmi bercerai dari suaminya, Donny Gahral Adian pada 13 Januari 2015. Pasangan yang menikah sejak 2005 dan telah dikaruniai 3 anak ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka. Proses perceraian perempuan yang akrab disapa Oneng ini berlangsung relatif cepat, hanya sebulan, sejak dirinya mengajukan gugatan cerai pada Desember 2014 lalu.

Rieke Diah Pitaloka sendiri sebelum aktif di dunia politik berprofesi sebagai artis dan sempat membintangi beberapa film layar lebar dan sinetron. Namun, perannya di serial komedi situasi Bajaj Bajuri yang melambungkan namanya. Karir politik lulusan Sastra Belanda Universitas Indonesia ini diawali bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa, sebelum akhirnya pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Saat ini perempuan kelahiran Garut, 41 tahun silam ini tercatat sebagai anggota DPR RI dan aktif di komisi IX.

Bagaimana kabar perceraian Rieke Diah Pitaloka ditanggapi para netizen, khususnya pengguna Twitter Indonesia? Eveline merangkumnya untuk Anda.

Pemantauan dilakukan selama periode 24-25 Maret 2015, di mana terdapat 7.133 tweet berbincang tentang Rieke Diah Pitaloka Cerai. Dari jumlah tersebut, 440 tweet menyebut Pertengkaran sebagai penyebab perceraian. Sementara, 657 tweet lebih menyoroti Hak Asuh Anak sebagai konsekuensi dari perpisahan pasangan politikus-akademisi tersebut.

Yang paling menarik adalah, terdapat 867 tweet yang mengaitkan perceraian ini dengan Pilkada Depok yang rencananya digelar Desember 2015. Sebagaimana sempat ramai diberitakan sebelumnya, Rieke Diah Pitaloka santer digadang-gadang sebagai calon wali kota Depok. Rieke dipandang banyak pihak sebagai kandidat kuat untuk mengalahkan walikota Depok incumbent, Nur Mahmudi Ismail, yang diusung PKS. Namun, kabar perceraian tersebut sepertinya dipandang banyak netizen sebagai faktor negatif yang akan menyulitkan langkah Rieke untuk bisa bersaing di Pilkada Depok.

***
sumber: http://eveline.co.id/hiburan/resmi-c...an-di-twitter/
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.4K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.