Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Teringat Seseorang, Ahok Beri Nama Sapi Ini 'USB'
SABTU, 28 MARET 2015

Teringat Seseorang, Ahok Beri Nama Sapi Ini 'USB'

TEMPO.CO, Bogor: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memberi nama 'USB' untuk seekor sapi betina. Nama itu diberikan Ahok, sapaan Basuki, saat mengunjungi peternakan milik PT Karya Anugerah Rumpin guna menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah DKI dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

"Sudah ketemu, namanya USB," kata Ahok di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 27 Maret 2015.

Kejadian itu bermula saat Ahok diminta memberi nama seekor sapi. Pemilik peternakan, Karnadi Winaga, meminta Ahok mempersiapkan nama bagi sapi yang akan lahir pada tahun depan. Tak lam‎a berselang, Ahok langsung menemukan nama yang menurutnya tepat. Jawaban Ahok mengundang tawa hadirin.

Kata 'USB' belakangan ramai diperbincangkan. USB yang merupakan kependekan dari universal serial bus menjadi topik pembicaraan setelah diucapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana. Lulung salah menyebut uniterruptible power supply (UPS) menjadi USB seusai rapat mediasi di Kementerian Dalam Negeri.

Ahok kemudian melanjutkan perjalanannya ke kandang lain. Saat berkeliling, Karnadi menjelaskan jenis-jenis sapi yang ada di peternakannya. Ahok sesekali memotret sapi-sapi tersebut dengan telepon selularnya.

Pada akhir tur, Ahok diberi kesempatan untuk memperagakan inseminasi buatan kepada sapi betina. Setelahnya, ia kembali ditanya ihwal nama yang akan diberikan pada anak sapi yang akan lahir. Ahok kembali menyebut USB. "Saya beri nama USB, Untuk Sapi Betawi," ujar Ahok.


LINDA HAIRANI

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...a-Sapi-Ini-USB

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
4.3K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.