dj4cr0Avatar border
TS
dj4cr0
Terbaik di Dunia, Batu Sisik Naga Enrekang Naik Daun


Batu mulia Sisik Naga merupakan batu yang sudah lama dikenal seluruh dunia. Batu ini awalnya di temukan di beberapa negara seperti Selandia Baru dan Rusia. Namun ternyata, Batu Sisik Naga asal Indonesia lah yang dinilai terbaik.

Batu Sisik Naga Enrekang ditemukan tak sengaja oleh warga Sulawesi Selatan. Sesuai namanya, batu ini ditemukan di Kabupaten Enrekang. Batu yang tidak sengaja ditemukan ini memang memiliki corak sangat unik dan cantik seperti sisik. (Baca: Batu Gambar Manusia Salat Dihargai Rp 25 Juta)

Tak hanya cantik, Batu Sisik Naga Enrekang mampu membuat pedagangnya meraup keuntungan sangat besar. Masyarakat Sulawesi kini menjadikan Batu Sisik Naga sebagai pendapatan sampingan. Harga batu akik ini kisaran Rp 1-3 jutaan. Bahkan batu dengan motif emas, harga Batu Sisik Naga Enrekang dihargai dengan puluhan juta rupiah. (Baca: Batu Kecubung Hijau, Batu Akik Langka Milik Suku Iban Kalimantan)

Mahalnya Batu Sisik Naga Enrekang ini memang sepadan dengan kualitasnya. Batu ini ternyata memiliki kandungan nikel dan emas. Batu Sisik Naga Enrekang ternyata memiliki kepadatan yang jauh lebih baik dari Batu Sisik Naga di negara lain. Selain itu, Batu Sisik Naga Enrekang memiliki corak yang lebih unik.

Sumber : Merahputih.com
0
8.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.