tukangkamejaAvatar border
TS
tukangkameja
Anak SMA ini membuat charge ponsel 30 detik
Quote:

Anak SMA ini Membuat Charge Ponsel 30 Detik?
Seorang gadis yang saat ini masih bersekolah di Lynbrook High School di California telah membuat sebuah perangkat mini yang nantinya bisa mencharge sebuah ponsel hanya dalam waktu 20-30 detik.

Gadis dengan nama Eesha Khare ini dianugerahi Young Scientist Award oleh Yayasan Intel setelah mengembangkan perangkat kecil yang cocok di baterai telepon dalam ponsel, yang dapat memungkinkan mereka untuk mengisi dalam waktu 20-30 detik.

Dilansir dari CNN, Perangkat ini berupa sebuah kapasitor yang bisa menyimpan banyak energi di dalam sebuah ruang yang kecil dan bisa mencharge ponsel dalam waktu yang sangat cepat dan menyimpan energi dalam waktu yang lama.

Menurut Khare, perangkat nya bisa bertahan selama 10.000 siklus mencharge dan charge ulang, dibandingkan dengan sebuah baterai biasa yang biasanya hanya mampu 1.000 siklus. Tentu penemuan yang sangat hebat bukan?

Uniknya setelah ditanya lebih lanjut mengenai perangkat yang unik ini, Khare terinspirasi dari ponsel yang sering ia gunakan. Karena posel yang ia pakai selalu kehabisan batrai, maka dari situlah ia mempunyai ide untuk membuat perangkat yang unik dan tentu saja portable karena berukuran yang mini.

Khare mendapatkan hadiah sebesar USD 50.000 oleh yayasan Intel setelah ia memenangkan Young Scientist Award. Rencananya, ia akan menggunakan uang hadiah dari penghargaan ini untuk melanjutkan studi di Harvard.

Gadget tersebut saat ini memang baru diujicoba untuk mendayai lampu LED. Namun kemungkinan besar bisa sukses juga sebagai sumber daya di perangkat seperti ponsel atau tablet PC, meski masih butuh waktu untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Spoiler for charge nya:

ini gan sumbernya
Quote:
Diubah oleh tukangkameja 23-06-2014 14:40
0
3.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.