cavellbroAvatar border
TS
cavellbro
Sharing Pengalaman Trip Ke Kamboja-Vietnam, HOTEL GRATIS!
Malam Teman-Teman, Mau sharing nih pengalaman liburan kemarin ke Kamboja dengan mengandalkan aplikasi HotelQuickly untuk booking penginapan. Jadi ada pengalaman menyenangkan dan agak ngenes waktu pake HotelQuickly (HQ), tapi semuanya bakalan menyenangkan kalo penggunaan aplikasinya dengan cara yang tepat. Kalau posting-an ini tidak berkenan boleh dihapus (intinya just sharing):

Jadi kami berlima minggu lalu traveling bareng ke Siem Reap untuk melihat Angkor Wat salah satu situs warisan dunia, dan memutuskan untuk menginap di Siem Reap semalam di hotel Sarai Resort & Spa, yang memiliki arsitektur khas morroco, kami memutuskan untuk booking lewat Hotel Quickly, pas booking pake HQ posisi masih berada di Jogja (H-1) sebelum tiba di Siem Reap. Sesampai di Siem Reap, kami dijemput di bandara oleh Pihak Hotel dan diantar ke Hotel. Sesampai di Hotel lumayan takjub dan kamarnya luas, mungkin 7-8 orang muat, karena ada bagian kamar yang mirip kasur bisa buat tidur, dan pemandangan di hotel oke banget ala-ala morroco timur tengah, FREE Breakfast juga, walaupun gak buffet breakfastnya, tapi so far hotelnya lumayan deket ke Pub Street dan sekitarnya. Semua berjalan lancar untuk Sarai Hotel dan menyenangkan. (Pengalaman Menyenangkan HQ).

Hari berikutnya kami menuju Ho Chi Minh City di Vietnam dari Siem Reap, tiba sekitar pukul 8 malam dan posisi saat itu belum booking hotel (Hari-H ketibaan di HCM), langsung cari Lotteria(fast food) karena disana ada free Wifi buat booking hotel lagi pake Hotel Quickly, langsung cari-cari hotel, dan ketemu nginep di New World Hotel Saigon, karena lokasinya cukup strategis di distrik 1 dan deket sama Benh Than Market di Ho Chi Minh, Booking an sudah terconfirmed by email oleh Hotel Quickly dan siap check in. Langsunglah kami berlima menuju hotel dari tempat perhentian bus dari siem reap ke New World, pas tiba di Hotel langsung ke meja receptionist dan mau check-in. Bapak-bapak receptionist nya ngecek kode booking di system dan ternyata gak ada. Sudah dicheck berulang-ulang ternyata kode bookingnya gak ada juga, akhirnya beliau mau check-in in kamar yang sesuai booking an karena sudah larut malam, dengan syarat harus deposit 300USD!!! karena saat itu kalo room rate langsung dateng ke hotel sekitar 260USD, dan di Hotel Quickly gak semahal itu, langsunglah kaget! disuruh deposit 300USD buat jaminan kalo sampai besok gak ada konfirmasi dari HQ maka harus bayar 260USD sesuai publised rate. Akhirnya kami berunding bakalan mau check-in disini atau gak, malah udah bayar duit booking an juga ke HQ , kalo pindah hotel duit hangus. Akhirnya kami sepakat untuk tetep maju check-in karena yakin pengalaman pake Hotel Quickly terpercaya. salah satu temen kami untungnya punya kartu kredit yang bisa dipake buat deposit 300USD, syukurlah ada yang punya kartu kredit, gimana kalo gak ada?Malam ini gak bisa tidur karena was was besok gak ada konfirmasi dari HQ ke pihak Hotel dan 260USD melayang. Besok paginya sekitar jam 10 pagi, saya menuju receptionist lagi untuk memastikan kembali apakah pihak hotel sudah mendapat konfirmasi dari pihak HQ atau tidak, dan ternyataa….. HQ baru saja mengkonfirmasi pihak hotel, dan 300USD kami aman. Sykurlah! (Pengalaman agak ngenes pake HQ).

So, dari kedua kejadian diatas, ketika akan menggunakan aplikasi Hotel Quickly saat booking, tips:
1.) Booking penginapan dari hotelquickly kalau bisa H-1 sebelum tiba di hotel, supaya booking an sudah terkonfirmasi dan aman, dan terhindari dari deposit harga kamar, untung kalau punya kartu kredit yang bisa dipake, kalau tidak ada, uang cash bisa ketahan emoticon-Frown

2.) atau, Booking penginapan setelah jam 8 pagi (usahakan sebelum jam 12 siang), karena kantor pusat hotel Quickly baru beroperasi sekitar pukul 8 pagi(GMT+8), sehingga ketika Hari-H booking, kantor pusat akan mengirimkan email konfirmasi ke pihak hotel pada hari yang sama, dan ketika tiba di Hotel, booking kita sudah masuk di hotel.

sekian pengalaman trip yang cukup was-was menggunakan HotelQuickly, tapi aplikasi ini sang at recommended buat booking penginapan, karena last-minute booking! jadi harganya lebih murah dibanding jasa penyedia yang lain. Oh ya, ini nginepnya gratis semua pake HQ karena ada free credits pake redeem code (30AUD = 300rb an), lumayan. hehhe.

Bagi yang belum tau HQ apa, bisa coba didownload aplikasinya di smartphone (android/apple)
untuk android:
https://play.google.com/store/apps/d...ckly.app&hl=en

untuk apple:
https://itunes.apple.com/us/app/hote...587697731?mt=8

langsung registrasi aja dan siap booking penginapan murah.
oh ya! bust yang mau redeem voucher hotel, bias redeem code-code ini
SCAVE1 atau BADIT6 (voucher senilai 30 AUD, sekitar 300rb an, yang bisa temen-temen pake untuk booking penginapan di seluruh lokasi, kecuali di Indonesia.

kalau mau booking penginapan di Indonesia bisa coba pake kode FCAVE atau HANDR8 (Voucher senilai 15USD, atau sekitar 190rb, yang bisa dipake di seluruh Indonesia dan luar negeri)

Jadi semisal harga kamar di Malaysia 200rb, belum termasuk pajak, dan sudah termasuk pajak jadi sekitar 250rb, temen-temen punya voucher 30AUD, maka penginapan yang temen-temen mau booking jadi gratis/free. lumayan kan buat traveling, semisal pergi ber-5, masing-masing punya account di HQ, bisa nginep setiap hari gratis, hehehe.

Enjoy HotelQuickly!!
Diubah oleh cavellbro 28-03-2015 13:13
0
3.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.