Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sadjarAvatar border
TS
sadjar
Kegaduhan Politik Bisa Sebabkan Pemilih Apatis
Kegaduhan Politik Bisa Sebabkan Pemilih Apatis
Pilkada 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kegaduhan politik yang berlangsung di dalam Parlemen dan Pemerintahan membuat kepercayaan masyarakat mulai berkurang terhadap kondisi politik di Indonesia. Masyarakat juga nampaknya telah jenuh dengan perilaku pemangku kepentingan baik di Pemerintahan maupun di Parlemen.

Pengamat dari Komite Pemilihan Indonesia (Tepi) Jeirry Sumampow menilai kondisi ini akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat untuk memilih mengingat Pilkada serentak akan berlangsung di Indonesia, Desember mendatang.

"Saya kira ini sudah pasti menurut saya akan berpengaruh kepada pemilih yah, masyarakat juga saya kira akan makin apatis dengan situasi yang seperti sekarang ini," ujar Jeirry kepada Republika Online, Sabtu (28/3).

Quote:

Kondisi ini kata Jeirry yang akan menjadi acuan publik untuk memilih pada Pilkada mendatang. Sudah tentu, jika kegaduhan politik terus bergulir, masyarakat akan semakin apatis dengan para calonnya tersebut.

Quote:

Ia mencontohkan kegaduhan politik yang terjadi di Parlemen baik dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Keduanya justru menunjukkan ketidakberpihakan para wakil atas kepentingan rakyat. Ia menilai rakyat bisa mencermati mana kinerja yang dilakukan atas nama rakyat atau bukan. Termasuk yang terjadi saat ini dianggap sebagai upaya mengganggu jalannya pemerintahan.

"Sekarang itu lebih banyak mengganggu pemerintah, bukan dalam konteks mengadvokasi kepentingan masyarakat, nah kalau terus diganggu model-model gaduh politik yang diciptakan oleh parlemen ini bisa membuat masyarakat berpikir ulang untuk memilih," ujarnya.

Quote:
Diubah oleh sadjar 28-03-2015 11:39
0
707
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.