Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ada yang bersedia gabung menjadi relawan untuk kegiatan sosial.? (fun dan berpahala)

geekypediaAvatar border
TS
geekypedia
Ada yang bersedia gabung menjadi relawan untuk kegiatan sosial.? (fun dan berpahala)
Terimakasih agan sudah berkenan masuk ke trit ini. Semoga dengan membaca rencana ane saja, agan dapat pahala, apalagi jika agan bersedia turun tangan untuk kegiatan sosial ini.
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)



Ane mulai dari awal biar agan kagak salahpaham.

Tanya : kegiatan apa nih gan.?
Jawab : Kegiatan yang bersifat sosial bisa beragam, tapi ane pengen lebih fokusin ke bidang seni (kebetulan ane punya sedikit pemahaman mengenai melukis atau di bidang design grafis). Rencananya ane pengen merangkul anak-anak (Min kelas 1 SD, Maks tidak ada batasan) untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. contohnya minggu pertama kita adakan melukis (diusahakan dalam satu minggu anak tersebut dapat menyelesaikan lukisannya), minggu kedua memahat, minggu ketiga mengayam, teater, musik, DLL hanya dengan bayar seikhlasnya. 500-pun boleh.emoticon-Ngakak (S)

Tanya : Kenapa ente menyebut ini kegiatan sosial.? Kenapa kagak buka kursus seni aja.?
Jawab : Karena tujuannya bukan demi keuntungan materi gan, Malahan bisa jadi kita (sebagai relawan) yang mengeluarkan sedikit dari milik kita demi kelancaran acara ini.

Tanya : Targetan peserta didiknya siapa saja gan.?
Jawab : Jujur, ane pengennya ngerangkul dulu anak-anak di sekitaran lingkungan rumah. ya pertama yang deket aja. tapi kedepannya ane pengen ngerangkul anak-anak jalanan, anak putus sekolah, atau siapapun yang minat. mau itu kaya atau miskin, jika emang berniat belajar, hayo kita bareng-bareng biar lebih fun.

Tanya : Emang ada yang mau gan ikutan kegiatan macam itu.?
Jawab : Ane kagak bisa jamin gan pesertanya bakalan banyak. Tapi kalo yang mau sih pasti ada. ditambah dengan kemajuan teknologi, jadi kita bisa promo Via Kaskus, FB, Twitter, atau sosmed lainnya. Ya logikanya semakin banyak yang tahu, kemungkinan makin rame itu kan jadi semakin besar gan.

Tanya : Tujuannya apaan gan.?
Jawab : Tujuan ane adalah mengisi hari-hari anak-anak dengan hal yang menyenangkan, bernilai positif, menambahkan softskill ke mereka (peserta). Ya buat para relawan tentunya menambah ladang buat panen pahala.emoticon-Ngakak (S)
jujur, ane sendiri kasian lihat anak-anak kecil/remaja yang mainnya ke warnet, ps, ngumpul-ngumpul ngajelas sambil ngerokok/pacaran atau bahkan nyampe mesum emoticon-Betty (S) . nah dengan adanya kegiatan ini, kita secara tidak langsung menyita waktu mereka untuk diisi sama kegiatan yang akan kita adakan. jadi kesannya itu pengalihan. emoticon-Ngakak (S)

Tanya : Untungnya buat kita apaan gan.?
Jawab : kalo nyari keuntungan materi, disini salah tempat bung. yang jelas untungnya, selain dapet pahala (itu-pun kalo agan-agan menjalankannya dengan ihklas emoticon-Ngakak (S) ) kita bisa menambah teman/relasi baik dengan peserta maupun sesama relawan, menanamkan amalan ibadah pahala jariyah (ilmu yang bermanfaat), dan kitapun secara tidak langsung akan bisa mengambil pelajaran dari kehidupan anak-anak yang menjadi peserta. (entah itu pelajaran apaan emoticon-Ngakak (S) )

Tanya : Lokasinya mau dimana gan? kalo dipinggir jalan, bisa-bisa nanti ditertibkan sama bang PEPE. emoticon-Ngakak (S)
Jawab : ane punya lahan (sudah ada bangunannya) di pinggir rumah, tapi lokasinya terpencil gan. Di daerah tanjungsari, Sumedang. atau agan punya solusi untuk masalah ini. Pengennya sih di daerah jatinangor. biar calon pesertanya makin banyak, dan tidak terlalu merepotkan para relawan dalam hal mobilitas.

Tanya : Dananya mau dari mana gan.?
Jawab : Ane punya sedikit tabungan buat beli sebagian alat-alat. untuk kedepannya kita pergunakan hasil dari bayaran peserta (yang seihklasnya itu) dan melelang hasil karya dari peserta (dibagi 2 antara pihak pembuat sama kita para relawan) untuk kesinambungan kegiatan ini dan membeli alat-alat baru yang kiranya dibutuhkan.

Tanya : yakin ini kegiatan bakalan berjalan.?
Jawab : TIDAK, jika tanpa bantuan agan-agan selaku para relawan yang bersedia mencurahkan sedikit dari waktu, tenaga, pikiran, dan materinya.

Tanya : terus apalagi gan.?
Jawab : ya itu ane juga udah bingung mau ngejelasin apalagi. ya mungkin agan-agan punya pertanyaan atau solusi untuk mematangkan rencana ini. emoticon-Ngakak (S)

intinya, setidaknya kita bisa sedikit bermanfaat untuk sesama, dan mungkin dengan cara inilah kita bisa membuktikannya.emoticon-I Love Indonesia (S)


NOTE : Ini baru rencana mentah.
(Akan di-update perhari)
Diubah oleh geekypedia 26-03-2015 13:52
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.