Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizqiarezaAvatar border
TS
rizqiareza
7 Fenomena Langit Indah Mengagumkan Sekali
No repost gan ...
langsung aja ke tkp emoticon-Ngakak

Fenomena langit indah mengagumkan, lihatlah betapa banyak dan indah sekali alam yang Tuhan ciptakan, kita sebagai manusia hanya ditakdirka untuk menjaganya, menggunakan alam seperlunya, niscaya alam sendiri yang menjaga manusia. Balik ke fenomena langit memang kadang memang langit sulit ditebak begitulah kata para ahli cuaca, sebagaimana kita mendapatkan langit tiba-tiba berubah hujan saat suasa terik. Berikut ada 7 fenomena langit indah dan sangat mengagumkan sekali, yang konon terindah saat mata manusia melihatnya.

1. Moonbow
Pelangi terjadi karena matahari bersinar pada tetesan-tetesan air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. Moonbow lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir purnama. Satu tempat popular untuk melihat Moonbow adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS.


2. The Venus Belt
Sabuk Venus belt adalah fenomena yang muncul pada saat senja yang berdebu ketika sekumpulan langit kemerahan dan kecoklatan muncul diantara langit dan cakrawala.



3. Awan noctilucent
Awan noctilucent adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampak.


4. Awan badai
Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini dapat terbentuk.


5. Sun pillars
Sun pillars atau pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.


6. Fire rainbow
Fire rainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.


7. Aurora
Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.


jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakak

Quote:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh rizqiareza 14-11-2013 07:22
0
2.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.