rioshaibaAvatar border
TS
rioshaiba
11 Kutipan Lee Kuan Yew Untuk Pemimpin Masa Depan


Bagi kamu, sosok Lee Kuan Yew mungkin asing. Tapi bagi orang tuamu, sosok Lee pastinya dikenal sebagai salah satu figur pemimpin yang hebat di Asia. Dan sepantasnya bila dunia menyatakan kehilangan salah satu figur pemimpin terhebat.

Hari Senin (23/3), para pemimpin dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Lebih dari seorang perdana menteri, Lee mungkin bisa disebut Ayahnya Singapura. Lee menjabat sebagai perdana menteri pertama Singapura sejak tahun 1959 dan turun dari kekuasaannya pada 1990. Sejak itu, meski tak aktif di kabinet, Lee masih membantu pemerintah dari balik layar. Karena begitu besarnya peran Lee, bahkan bisa dikatakan hanya dengan menyebut nama Lee, semua orang mengingat satu kata: Singapura.

Selama tiga puluh satu tahun menjabat sebagai perdana menteri, Lee sukses mengubah Singapura dari third world country ke first world country. Membangun Singapura dari nol hingga menjadi negara yang sangat maju, padahal negara itu bisa dibilang sangat miskin sumber daya alam. Lee bisa dibilang merupakan arsitek kemakmuran Singapura saat ini.

Lee meninggal hari Senin pukul 03.18 dini hari waktu Singapura, setelah beberapa minggu dirawat karena pneumonia. Upacara pemakaman kenegaraan untuk Lee akan diadakan 29 Maret mendatang. Farewell, Mr. Lee! Dunia bangga melihat kepemimpinanmu!

Singapura menggambarkan Lee sebagai pemimpin yang efisien, tidak sentimental, tidak korup, selalu melihat ke depan dan mencari solusi, serta realistis. Berikut ini adalah beberapa kutipan dari Lee Kuan Yew semasa hidupnya, yang diwariskan untuk generasi pemimpin selanjutnya.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh Kaskus Support 03 24-03-2015 10:27
0
60.6K
507
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.