tamparakumasAvatar border
TS
tamparakumas
Masih Ada Orang Indonesia Yang Rasis!
Halo gan.

Ane masih ga nyangka klo di Indonesia yang katanya Bhineka Tunggal Ika masih aja punya tendensi dalam hal rasis. Padahal isu mengenai rasis ini kan udah so yesterday banget dan ga cerdas. Menurut ane, biasanya yang suka rasis gini sebenernya ga sadar bahwa dari balik penampilannya ada tengkorak yang sama. Masa mereka lupa kalau Tuhan jadiin manusia itu macem-macem bentuknya biar kita semua saling kenal, saling bersaudara. Kalau mereka nyamain ras tertentu dengan binatang itu kan sama aja dengan menghina ciptaan Tuhan kan.

Kadang Gan, kebencian terhadap satu sosok tertentu dalam hal (perbedaan sudut pandang politik) bisa bikin buta akal. Gimana enggak, liat aja yang ane bakal share ini. Mereka emosi ama Ahok dalam hal kebijakan dan perilaku tapi malah bawa rasisme. Ini kan udah ga masuk akal. Mereka kayaknya sih Gan, lahir di masa apartheid di Afrika Selatan ama masa apartheid di Amerika dan mereka semua kurang baca.

Ane bukan dukung Ahok. Tapi ane punya pendapat bahwa kritik itu harus disampaikan dengan cara elegan dan cerdas karena kritik dengan cara rasisme udah ga jaman dan itu norak karena bukti kalau udah ga punya bahan lagi untuk kritik. Ane cinta Indonesia, bangga dengan keragaman yang ada di Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)

Kalau menurut agan-agan gimana?

Ini akun Facebook orang-orang yang rasis itu.
Nuim Hidayat https://www.facebook.com/nuim.hidayat?fref=photo
Eko Prasetyo https://www.facebook.com/strivearth?fref=ufi

Sori ane share akun sosial medianya, soalnya orang kayak gini harus diajarin caranya bersosialisasi dengan berbagai manusia.

0
4.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.