Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tanahkelahiranAvatar border
TS
tanahkelahiran
TKI Akan Ditarik Pulang untuk Dikirim ke Daerah Transmigran
TKI Akan Ditarik Pulang untuk Dikirim ke Daerah Transmigran

TRIBUNMANADO.CO.ID - Melalui pengoptimalan program transmigrasi, pemerintah Indonesia berupaya membuka kran lapangan pekerjaan yang memadai bagi masyarakat. Langkah ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran termasuk mengurangi jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di negara lain sebagai Tenaga Kerja Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Marwan Jafar, saat berkunjung di Demak, Senin (23/03/2015).

Menurut Marwan, jamaknya masyarakat yang lebih memilih mengandalkan hidup dengan menjadi TKI menjadi perhatian serius bagi pihaknya. Sebagai daya tarik bagi masyarakat, pihaknya kini memfokuskan menyulap pengembangan kawasan transmigrasi menjadi daerah terpadu khususnya di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, dan perikanan.

"Kami fokus memoles kawasan transmigrasi di perbatasan untuk membentuk lahan baru sekaligus menyerap tenaga kerja baru. Nantinya TKI ditarik kembali melalui lahan baru yang menjanjikan seperti perkebunan dan pertanian yang bagus. Saat ini Kalimantan dan Natuna sudah kami garap," kata Marwan.(tribun jateng)

#Bhebe
#Sumber:' http://manado.tribunnews.com/2015/03...ah-transmigran'
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.