Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamdan.zoelvaAvatar border
TS
hamdan.zoelva
Windows 10 Tersedia Gratis, Bahkan Bagi para Pembajak
Windows 10 Tersedia Gratis, Bahkan Bagi para Pembajak

Metrotvnews.com: Pengguna Windows 7 dan Windows 8 akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 pada musim panas tahun ini. Satu hal yang menarik adalah Microsoft juga menawarkan upgrade gratis ini untuk para pengguna software bajakan.

"Kami akan memberikan upgrade pada semua PC, baik yang menggunakan Windows resmi ataupun bajakan, ke Windows 10," kata Chief Windows, Terry Myerson saat diwawancara oleh Reuters, Kamis (19/3/2015).

Hal ini berarti akan ada ribuan atau bahkan jutaan PC yang akan mendapatkan Windows 10 dengan gratis, meski mereka tidak memiliki lisensi resmi untuk Windows.

"Siapa pun yang memiliki komputer dengan Windows akan mendapatkan upgrade ke Windows 10, termasuk mereka yang menggunakan software bajakan," kata salah seorang juru bicara Microsoft pada The Verge. "Kami percaya para konsumen akan menyadari keuntungnya membeli lisensi Windows. Kami juga akan memudahkan mereka untuk menggunakan OS Windows resmi."

Microsoft memiliki sejarah panjang untuk mengatasi pembajakan software. Windows XP merupakan OS pertama dari Microsoft yang memiliki kode lisensi, tetapi metode ini terbukti tak efektif karena banyak hacker yang membagikan kode lisensi di internet pada tahun 2001.

Sejak saat itu, aktivasi software terus berkembang, meskipun begitu, para pembajak terus menemukan cara untuk mengakali berbagai metode aktivasi yang ada.

Rencana Microsoft kali ini terkesan membiarkan para pembajak software bebas, tetapi banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kadang-kadang seseorang menggunakan Windows bajakan tanpa mengetahui bahwa mereka memiliki lisensi untuk menggunakan Windows legal.

Microsoft telah mencoba berbagai cara untuk mendorong para konsumen ini untuk menggunakan Windows yang resmi. Meski pembajakan di negara-negara tertentu terbukti sangat sulit untuk diatasi.

Pembajakan Windows bukanlah hal sepele. Karena itulah, Microsoft mencoba hal yang benar-benar baru. Sebagai gambaran, mantan CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan, hanya 10 persen penduduk Tiongkok yang menggunakan Windows resmi.

Dia lalu bergabung dengan presiden AS, Obama dan para pemimpin dari perusahaan lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya masalah pembajakan software. Microsoft juga terus memberitakan dampak secara finansial akibat dari pembajakan sofware. Meski begitu, masalah pembajakan tetap tidak terselesaikan di beberapa negara seperti Brasil, Rusia, India dan Tiongkok. (theverge)
ABE

SUMBER

Quote:
emoticon-Ngakak (S)
0
7K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.