Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yokonoAvatar border
TS
yokono
Fahri: Indonesia Demokrasi Bebas, Tukang Kayu Bisa Jadi Presiden
Fahri: Indonesia Demokrasi Bebas, Tukang Kayu Bisa Jadi Presiden

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai tidak tepat membandingkan Indonesia dengan negara di Timur Tengah. Ada perbedaan jelas antara demokrasi di Timur Tengah dengan demokrasi yang ada di Indonesia.

Di negara Timur Tengah, kata Fahri, wajar jika muncul gerakan oposisi seperti ISIS. Sebab, pemerintahan di negara Timur Tengah masih didominasi dengan sistem diktator.

Sedangkan di Indonesia, adalah negara demokrasi yang bebas. Masyarakatnya ingin berbuat apapun tidak menjadi masalah asalkan tidak melanggar hukum. Indonesia juga negara yang tidak membatasi mimpi rakyatnya.

"Di sini negara bebas, tukang kayu saja bisa jadi Presiden, Jokowi kan tukang kayu yang jadi Presiden," kata Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Kamis (19/3).

Presiden Joko Widodo memang memiliki latar belakang sebagai pengusaha meubel dari Solo, Jawa Tengah. Namanya populer saat menjadi Walikota Solo yang berhasil merelokasi pasar tanpa menimbulkan konflik horisontal.

Popularitasnya terus berlanjut ketika sikapnya menentang perombakan gedung cagar budaya yang akan dijadikan pusat perbelanjaan. Karier Jokowi kemudian melejit yang membuat dirinya mampu memimpin DKI Jakarta.

Belum genap seperiode memimpin Jakarta, Jokowi lantas melanjutkan kariernya dengan menjadi orang nomor satu di Indonesia pada pemilihan umum 2015 lalu.

http://nasional.republika.co.id/beri...-jadi-presiden

Giliran dia yang ngomong Indonesia negara bebas, kalo orang lain yang ngomongin dia pencemaran nama baik. suka-suka loe dah, toh loe juga yang buat hukum
Diubah oleh yokono 21-03-2015 06:20
0
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.