Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dixie ChicksAvatar border
TS
Dixie Chicks
(CEK TAGIHAN TELKOM ) Dikenakan Commitment Fee Indihome Dr tanpa Konfirmasi
** CEK TAGIHAN VIA WEBSITE untuk mendapatkan detail tagihan **

Saya baru saja menyadari kalau tagihan tiap bulan telpon rumah kami hampir sama jumlahnya. Padahal bisa di bilang sangat jarang memakai karena masing-masing penghuni punya handphone. Terakhir saat bulan Februari 2015, saya coba cek tagihan via website Telkom (hanya bisa cek 3 bulan terakhir). Ternyata kami di kenakan Tagihan Commitment Fee Indihome Dr yang jumlah nya sebesar Rp 65.000 tiap bulan ditambah Abonemen dan pemakaian lokal maupun SLJJ.

Spoiler for Tagihan Des 2014:


Spoiler for bulan Jan 2015:


Atas kejadian ini, saya pun segera melapor ke Plasa Telkom dan di layani oleh CSR yang bernama saudara Awal. Saya tanyakan sejak kapan Telkom mengenakan tarif tersebut, ternyata sudah dikenakan sejak bulan Juni 2014. Keterangan yang diberikan oleh saudara Awal pun bisa di bilang tidak memuaskan. Dia bahkan mengatakan bahwa Telkom memilih pelanggan tertentu untuk mengenakan tarif tersebut dengan menyebutkan berbagai keuntungan-keuntungan yang di peroleh.

Saya jawab kalo rumah kami tidak pernah menyetujui hal tersebut dan Awal pun bersikukuh bahwa Telkom mengenakan karena sudah konfirmasi via telpon. Dan saya jawab kembali bahwa Telkom tidak pernah menelpon untuk konfirmasi soal hal ini. Bahkan saya katakan tiap bulan Telkom itu telpon ke rumah sekedar mengingatkan untuk bayar tagihan telpon + Speedy agar tepat waktu, tidak lebih. Karena sudah pernah saya ingatkan ke orang rumah kalo ada tawaran dari Telkom atau apa pun segera katakan TIDAK, agar tidak terjadi hal yang aneh-aneh.

Setelah saya jawab penjelasan tadi, ternyata Awal mengatakan akan restitusi (pengembalian uang) hanya untuk 2 bulan. Langsung saja saya marah, bahwa saya di rugikan oleh Telkom mulai bulan Juni 2014 hingga Februari 2015 yang total nya adalah 9 bulan. Bahkan saudara Awal dengan konyol nya mengatakan kenapa Saya baru saja sadar bahwa di kenakan tarif tersebut ? Seharus nya sudah tau dari semula. Dengan emosi saya bilang, kalo saya tidak mencek website Telkom, mungkin selama nya bakal di kenakan tarif yang tidak saya minta itu. Karena selama ini saya bayar via Loket online yang tidak mencantumkan detail tarif.

Spoiler for contoh bayar via loket:


Setelah berdebat, akhir nya Awal membuatkan berita acara untuk restitusi yang nanti nya akan dihitung oileh pihak billing dan saya akan di hubungi oleh pihak Telkom paling cepat 3 hari dan paling lambat seminggu. Itu pun saya tidak di beri salinan berita acara complain nya. Ketika saya minta, baru dia berinisiatif meng copy kan nya.


Inti nya, Commitment Fee Indihome Dr ini bisa di bilang SAMA dengan Abonemen Tagihan Tetap yang pernah dilakukan beberapa tahun silam oleh TELKOM. Dan dulu temen ane pernah komplain masalah Biaya Tagihan Tetap dan memperoleh Restitusi sebesar Rp 1 jutaan. Untuk dapat kayak gitu musti ngotot2an ama pihak telkom, kalo tidak, mereka cuma akan memberikan kompensasi untuk tagihan bulan berikutnya.

untuk update nya, nanti ane kasih perkembangan nya. jangan lupa cek tagihan telpon rumah ente via website, sapa tau kena tarif kayak gitu meskipun tidak semua nya.
0
35.9K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.