fufu27Avatar border
TS
fufu27
[MP3 Player] FiiO X1 Digital Audio Player. Murah, Warm n All Round.
Budayakan beri postingan komentar dan kasih rate di thread ane yah emoticon-Big Grin
emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

Asalamualaikum wr.wb., pertama2 terima kasih pada om hanhan www.dontblameyourears.com yg telah minjemin demo unit fiio x1. secara garis besar sih :
Spoiler for Spek dari web nya:

Spoiler for Penampakan FiiO X1 From my Zenfone 6 Cam:

Perangkat review nya :
  • Headphone Sennheiser HD600 std.
  • IEM Vsonic GR07 BE, Fostex TE-02, Grado iGi.
  • Earbud Edifier H180, H185, Yuin PK2, Yuin PK1.
  • file2 flac ori rip CD ama hi ress 24 bit 48/ 96.
  • amp Fiio E11k dan masih bnyk lg.

Berikut Review nya :
  • built quality jos, metal tapi case blakang plastik.
  • theme oke banget, user friendly.
  • soal line out kudu rubah di setting dulu biar bypass langsung, tapi masih tanda tanya cz suaranya gak berubah ama headphone out nya.
  • battery lumayan irit sih sudah dipakai 2 hari 1 malam blm abis2.
  • waktu charging lumayan cepat dan tidak panas waktu charging.
  • tidak bisa jadi DAC dan tidak ada internal memory
  • musik 24bit bisa dimainkan, soalnya baca di web nya ternyata bisa 192/24.
  • musik all round sangat bisa, termasuk file APE/ ALAC/ FLAC/ MP3/ DLL
  • cans lebih baik yg rada bright utk dipair ama X1.

berikut impresinya :
soal impresi suara ane kira warm yak, stagingnya sih sudah cukup lumayan dan sangat bersaing dengan ipod touch mulai gen 2 dst dan masih kalah klo dibanding ipod nano gen 1/ touch gen 1/ ama ipvid. cuma perlu digaris bawahi sih, diharga 1.2jt tidak bisa protes hehe. fiio mesti ngepress biaya produksinya biar jadi semaksimal mungkin nih barang, firmware pun blm update dan mungkin kedepannya suaranya bisa lebih baik.

background kurang berasa, so stagingnya bisa dibilang tidak terlalu wah jika dibaningkan dengan ipvid gen 5. hanya aja bass bisa dibilang gede, tapi tidak terlalu menutupi detil yg lain, terkesan warm dan tebel2 di vokal. artikulasi baik dan sibilance sangat minim, detil dan cring2nya bisa dibilang cukupan, klo dengerin nih dap, jadi inget sansa clip yg dirockbox hehe. tapi dengan vokal yg lebih forward. klo dibanding ama kolor terbang C3 bisa dibilang kebalikannya. dimana si C3 itu bright dan X1 ini warm banget. buat lagu2 yg double pedal masih aman banget, potensi buat di ampli banyak nih. cocok buat ampli2 yg high nya di boost terutama dengan fiio e11k bisa dibilang sinergi, dijoin ama cans sekelas HD600 pun masih aman kwkkww.

soal power bisa dibilang gede, ngedrive HD600 ama DT770 masih oke banget di vol 70%. disamping itu klo dimentokin, pakai iGi ama vsonic GR07 BE pun tidak pecah suaranya, bisa dibilang oke banget diharga sekian. battery manteb dan suhu nya stabil. tidak panas2 banget ky si X5 saya. ehehe. utk suara gitarnya kurang crips, makanya dia butuh cans yg bright utk di drive disini biar lebih oke tapi bukan berarti cans yg warm gak cocok, justru klo pakai cans warm disini seperti edifier H101 ama H180, bisa lebih kluar vokalnya. digabung ama yuin pk3 juga oke banget. makanya saya bilang all round aja dimana musik dan cans yg di pair juga beraneka ragam. Kmarin di pair ama shure 215/ carbo basso/ tenore dan fostex TE-02 jg oke banget. hanya aja gak ada internal memory dan gak bisa OTG yg bikin saya rada ribet kwkwkw. gak penting banget yak kwkkww

Kesimpulan nya :
Worth to buy, warm, all round dan cocok buat segala jenis cans yg portable nya manteb. bisa macem2 file format dan suaranya juga tidak jelek. diharga segini gak bisa protes lah hehe, sekitar 1jutaan. alternatif bagi yg ingin punya hiress dap tapi dengan budget yg low.

Quote:
Diubah oleh fufu27 30-12-2014 03:43
0
35.4K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.