FerrariOwnerAvatar border
TS
FerrariOwner
[HOT NEWS] Jokowi Jadi Magnet Investor Dunia
VIVAnews - Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa 4 November 2014 telah menerima para investor dari 20 negara di Istana Negara.

Anggota asosiasi investor, Tom Lembong mengatakan bahwa program-program Jokowi memang menarik investor. Tak heran, ini kali pertama para investor berbondong-bondong meminta izin Jokowi berinvestasi di Indonesia.

"Program Pak Jokowi sangat masuk akal, misalnya pariwisata kurang sekali pengembangannya. Sementara itu, kalau lihat objek wisatanya luar biasa bisa bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara," kata Tom usai bertemu dengan Jokowi.

Menurut dia, saat pertemuan itu, Jokowi menguraikan peluang-peluang ke depan dengan programnya mulai dari infrastruktur khususnya kelautan, dan pembangkit listrik dan kereta api.

"Ini investor yang bawa dana besar sekali. Total dana yang mereka kelola ada US$8 triliun. Jadi Rp96 ribu triliun. Jadi yang cocok buat mereka itu yang padat modal," kata dia.

Sebagai contoh, kata dia, pembangunan tol laut, kereta api, pelabuhan, pembangkit listrik, dan jalan tol.

Hingga saat ini, para investor itu masih menyurvei untuk wilayah Yogyakarta dan Bali. Sementara itu, untuk Indonesia timur akan dilakukan bertahap.

"Satu per satu. Mana yang masuk akal duluan, kami pakai akal sehat. Di Jawa-Bali saja masih banyak potensinya yang bisa dikembangkan. Tapi, kalau sudah berkembang di Jawa-Bali pasti akan melebar," ujar dia.

Selain Yogyakarta dan Bali, Tom mengatakan, para investor juga melirik Jawa Tengah.

"Prospek banget, mulai dari harga tanah sampai tenaga kerja, wisata juga itu sangat impresif sekali dibandingkan Jakarta yang sudah mahal, juga ketersediaan air. Cuman masalahnya listrik," kata dia.

Dia menambahkan, para investor mau datang ke Indonesia, karena daya tarik dari Jokowi. "Kalau ngomong blak-blakan. Memang sudah disiapkan dari awal tahun dan ketahui bahwa ini pemilu yang historis. Tapi, memang harus kami akui Pak Jokowi itu magnet," imbuhnya. (art)

http://nasional.news.viva.co.id/news...investor-dunia

emoticon-Shakehand2
0
4.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.