Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
[Sejarah Baru] Takut, 15 PNS DKI ini Memilih mengundurkan diri
[Sejarah Baru] Takut, 15 PNS DKI ini Memilih mengundurkan diri

Ini baru sejarah. Dalam tiga bulan terakhir, sebanyak 15 PNS DKI mengajukan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Alasannya diketahui bahwa mereka takut dengan jabatan baru yang dipangkunya.

Demikian disampaikan Kepala Suku Bidang (Kasubid) Jabatan Struktural Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Bahrudin di Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015), “Tepatnya sekitar bulan Februari, kami mulai menerima surat pengunduran diri dari beberapa pejabat yang baru menjabat di eselon IV”.

Ia menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan pengunduran diri terbesar dalam sejarah Jakarta. “Ini sejarah, PNS minta mengundurkan diri dari jabatannya yang lebih tinggi. Sebelumnya di DKI belum pernah ada yang mengundurkan diri seperti ini,” imbuhnya.

Bahrudin mengatakan, alasan utama mereka mundur karena takut mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diterima sekolah. Berdasarkan catatannya, rata-rata PNS yang memilih mundur menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) di sekolah.

“Sebanyak delapan orang yang menjabat Kasubbag TU mengaku mengundurkan diri karena pada jabatannya itu mengelola dana BOS. Mereka takut mengelola dana BOS tersebut, karena dananya yang cukup besar,” kata Bahrudin.

Kemudian tujuh orang lainnya terdiri dari lima orang Kepala Seksi (Kasie) di kelurahan, satu orang Kasie RSUD dan satu orang Kasie Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD). “Tapi surat mereka telah kami balas dan kami tidak mengizinkan pengunduran diri tersebut. Kami (rencananya) akan berikan pembinaan,” pungkasnya.

Sumber: Infonitas.com


Gile bner.. Masuk pns ga mudah jabatan baru mlah ngundurin diri emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Diubah oleh infonitascom 19-03-2015 10:37
0
5K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.