Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dmoronbrothersAvatar border
TS
dmoronbrothers
5 Pulau Buatan Manusia Paling Menakjubkan
Sore agan/aganwati emoticon-Ngakak (S) nubitol coba posting lagi. Kali ini ane mo posting tentang pulau-pulau menakjubkan hasil buatan manusia emoticon-Toast

Sebelom ke tekape cek no repsol dulu gan emoticon-Malu
Spoiler for no repsol gan:


Langsung ke tekape ganemoticon-Ngacir2

Spoiler for 5 Pulau Paling Menakjubkan Buatan Manusia:


Spoiler for 1. The World Islands:

The World Islands dibangun di Teluk Persia, 4 km di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak pulau buatan yang telah dibangun di Dubai. Kepulauan ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang dibangun mirip peta dunia.

Pulau buatan ini dibuat dengan cara mengeruk perairan pantai yang dangkal di Dubai. The World Islands sendiri dibangun oleh Nakheel Properties atas inisiatif dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pemimpin Dubai.

Spoiler for 2. Palm Islands:

Palm Islands terdiri dari dua pulau buatan: Palm Jumeirah dan Palm Sheikh Ali. Keduanya dibangun di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, hanya Palm Jumeirah yang baru selesai dibangun pada November 2014 lalu.

Pulau buatan ini meniru bentuk pohon palem dengan puncak berbentuk sabit. Jika sudah selesai dibangun, Palm Jebel Ali kabarnya juga akan memiliki bentuk yang sama. Keduanya akan menjadi rumah bagi sejumlah besar hunian, pusat hiburan, dan pantai non-publik di Dubai.

Spoiler for 3. Ile aux Cygnes:

Ile aux Cygnes adalah sebuah pulau buatan yang dibangun di Seine, Paris. Dibangun pada tahun 1827 untuk melindungi pelabuhan Grenelle, pulau ini memiliki tiga jembatan penyeberangan.

Salah satu fitur utama dari pulau ini adalah replika patung Liberty yang menghadap ke arah patung Liberty yang asli di New York. Pulau ini tidak terlalu besar. Itu hanya memiliki panjang 850 meter dan panjang 11 meter.

Spoiler for 4. Amwaj Islands:

Amwaj Islands adalah sekelompok pulau buatan yang dibangun di Teluk Persia, sebelah timur laut Bahrain. Ini merupakan proyek perintis di Bahrain, yang menawarkan 100% kepemilikan tanah freehold bagi para ekspatriat yang tinggal di Kerajaan Bahrain.

Amwaj memperkenalkan sejumlah teknologi baru, termasuk Geotubes untuk tahap reklamasi pulau-pulau, saluran air limbah vakum dan serat optik Smart City. Kepulauan Amwaj direklamasi dari laut yang relatif dangkal di timur laut Al Muharraq, yang merupakan pulau paling utara di Kerajaan Bahrain.

Spoiler for 5. The THUMS Islands:

The THUMS Islands adalah satu dari empat pulau buatan di Teluk San Pedro di lepas pantai Long Beach, California. Pulau buatan ini dibangun pada tahun 1965 untuk memasuki lahan penambangan East Wilmington.

Kepulauan ini dioperasikan oleh THUMS, sebuah konsorsium yang dibangun atas persetujuan Texaco, Humble Oil (sekarang Exxon), Union Oil, Mobil Oil, dan Shell Oil.

Inilah lima pulau buatan manusia paling menakjubkan di dunia.

Gimana gan? keren kga? emoticon-Ngakak (S)

dimohon di emoticon-Rate 5 Star dulu sebelom menyimak emoticon-Hammer (S)
dan kalo berkenan timpuk ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kaskuser yang bijak selalu meniggalkan jejak emoticon-Traveller

yang silent reader ane doa'n JONES SAMPE AKHIR JAMAN emoticon-Ngakak (S)
0
6.4K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.