westernwayAvatar border
TS
westernway
WN Tiongkok Terbanyak Salah Gunakan Visa Kunjungan di Bali
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Bali menyatakan bahwa warga negara Tiongkok terbanyak melanggar penyalahgunaan visa kunjungan untuk bekerja di Bali. Tempat tujuan utama adalah Kabupaten Singaraja.

Data Kantor Imigrasi Kelas II Singaraja menyebutkan orang asing yang dideportasi sebanyak 282 orang. "Yang paling banyak ya China lah. Yang paling banyak itu di wilayah Singaraja. Mereka banyak bekerja di hotel, restoran dan infrastruktur. Itu proyek PLTU yang di Singaraja, tapi sekarang sudah ditertibkan, sudah bagus penataannya," kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Gusti Kompyang Adnyana, usai upacara peringatan Bhakti Imigrasi ke-65, Denpasar, Bali, Senin (26/1/2015).

Adnyana menyampaikan bahwa, pelayanan keimigrasian yang ada di wilayah Bali mengalami peningkatan yang signifikan dengan ditetapkannya Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) Yang menyatukan dan mengkoneksi sistem informasi pada seluruh kantor imigrasi di Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Imigrasi (TPI), Rumah Detensi Imigrasi, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM RI, perwakilan Imigrasi Luar Negeri, Akademi Imigrasi dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Upaya penertiban terus dilakukan, dan petugas terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan sosialisasi yang selama ini telah dilakukan. Nantilah jika ada anggarannya, akan buat selebaran dan spanduk yang dipasang di beberapa titik untuk memudahkan sosialisasi," katanya.

Adnyana juga mengingatkan kepada petugas imigrasi untuk tidak berpuas diri atas capaian yang selama ini cukup membanggakan. Insan imigrasi juga tidak henti-hentinya melakukan terobosan maupun inovasi untuk mewujudkan optimalisasi terhadap pelayanan prima kepada masyarakat.

NEWS

nah ini, daripada naikin pajak materai, tol dll. lebih baik kejar expat yang ogah bayar visa saja. pasti dapat banyak kalau diseriusin pemerintah emoticon-Big Grin
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.