Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oet82Avatar border
TS
oet82
Mencegah Penyakit Gak Perlu Mahal Gan
Pagi agan/sista yang baik hati dan murah senyum. Agan / sista pasti pernah mengalami yang namanya flu atau batuk. Yup, kedua penyakit ini biasanya sering menjadi trend saat musim hujan seperti sekarang ini. Tentunya, agan / sista gak mau kan gara-gara kedua penyakit tersebut aktifitas ngaskus jadi terganggu.

Menurut dr.Ryan Luqman Hamdani, virus flu atau batuk biasanya mudah dengan cepat menyebar disaat musim hujan atau lembab. Ia merupakan virus yang menyerang pada orang yang lemah anti bodinya. Faktor utama lemahnya anti bodi dikarena pola hidup yang tidak sehat. Seperti makan sembarangan ditempat kotor atau berhubungan dengan orang yang tengah mengidap penyakit tertentu.

Agar tak mudah dihinggapi kedua virus tersebut biasakanlah pola hidup dengan lingkungan yang bersih dan sehat dimanapun berada. Salah satu pola hidup sehat yang paling penting yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bersih dan bergizi seimbang. Karbohidrat, protein dan serat merupakan faktor utama dalam memenuhi makanan bergizi seimbang.

Salah satu contoh sederhana makanan bergizi seimbang yaitu sepiring nasi yang mengandung karbohidrat tinggi cukup memenuhi kebutuhan tenaga dalam tubuh. Pilihlah sepotong daging yang kaya protein hewani. Jika tak ada daging, gantilah dengan protein nabati seperti tempe atau tahu. Sempurnakanlah dengan menambahkan menu sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat serta kandunganya kaya vitamin yang baik untuk menangkal virus negatif.

Selain itu, pola fikir yang positif dan nyaman juga penting dalam menjaga keseimbangan imun seseorang dari virus jahat yang merugikan tubuh. Konsultasikan dengan dokter terdekat anda jika flu dan batuk tak kunjung mereda selama lebih dari tiga hari. Tips yang laennya monggo gan ada DISINI
Diubah oleh oet82 14-12-2015 03:12
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.