Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1715
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55086cf3bccb17bf2e8b4567/setuju-kah-agan-jika-negara-indonesia-dibagi-menjadi-beberapa-bagian
MERDEKA
Lapor Hansip
18-03-2015 01:05

Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?

Past Hot Thread
Quote:
Banyak Yang GAGAL PAHAM

Untuk Itu Thread Ini di Hapus...



Polling
594 Suara
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ? 
Diubah oleh putra.debata.r.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 58 dari 87
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:19
negara bagian itu cuma kamuflase utk bagi2 kekuasaan aja gan
NKRI harga mati.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:19
Setuju banget, Gan. Selama masih berbentuk negara kesatuan, pulau-pulau terluar dan terpelosok di Indonesia akan jauh banget ketinggalannya dari yang penduduknya padat. Menurut ane nih, provinsi-provinsi di Indonesia aja yang dijadiin dasar terbentuknya negara bagian baru.
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:20
Ane ngerti yang di maksud TS,yang cuman marah" gak jelas pasti cuman nerima mentah kata" TS di kepala.
NKRI itu luas,kenapa yang maju hanya pulau jawa dan sumatera?
Kenapa pendidikan dan pembangunan Indonesia semakin ke TIMUR semakin tertinggal?
BBM premium di jawa dan jakarta gak lebih dari 10.000 rupiah,di papua dan sekitarnya mencapai 50.000 rupiah per liter,tell me why?
Indonesia bagian timur kekurangan informasi,dan kalian pasti tau dampaknya,mudah sekali terpengaruh oleh sesuatu dan mereka bahkan masih ortodok,lalu kenapa bisa seperti itu?
Apakah kalian sudah pernah mencoba menjelajah Indonesia dan melihat kehidupan rakyat Indonesia tidaklah semerdeka kalian?
Apakah kalian yakin bahwa Indonesia dan Tanah Air kita tercinta ini masih kita kuuasai sepenuhnya? Contoh kecil,di lombok NTB beberapa pulau dan pantai eksotis yang menjadi HARTA INDONESIA sudah berpindah tangan ke orang asing,apakah kalian tau itu?
Please guys,open your mind,jangan berpikiran pendek dengan mencerna kata" TS secara mentah".
Coba kita lihat kedalam hati kita,apakah yang kita inginkan,dan apa yang akan kita lakukan untuk menciptakan Indonesia lebih baik.
Kesatuan NKRI adalah mutlak,kalau itu yang ada di pikiran kalian,ayo kita berjuang dan bergerak bersama" sebagai generasi muda yang ingin menciptakan Indonesia yang benar" MERDEKA,kita bangkit dari keterpurukan ini,kita hancurkan dinding besar yang selama ini tercipta oleh para pendusta yang katanya memberikan bukti bukan janji,kita generasi muda Indonesia memiliki hak untuk ikut andil dalam membangun bangsa dan menciptakan Indonesia yang lebih harmoni.
MERDEKA.......!!!!!!!!!!!!!!
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:21
mungkin sebelum wacana yang ekstrim seperti yang TS angkat ini ,
sebaiknya dipikirkan bagaimana kalau pusat pemerintahan tidak di pulau Jawa,
dipindahkan ke Kalimantan mungkin, yang sekiranya secara geografi politik memungkinkan untuk suatu pemerintahan yg baik.

berikutnya...
meningkatkan mental rakyat Indonesia, seperti yang didengungkan presiden Jokowi waktu kampanye ( nggak tahu sudah dijalankan atau belum dan hasilnya bgmn?) supaya kedepannya, selain kaya akan hasil bumi dan tambang, juga punya SDM yang bagus... dan yang sangat penting , dengan mental bagus diharapkan mempunyai efek ke pemerintahan yang bersih...
apabila hal ini terjadi, ane rasa tidak perlu negara bagian , Indonesia bisa makmur sejahtera...

0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:21
SANGAT TIDAK SETUJU.....
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:22
ane gak setuju gan, negara dengan sistem pemerintahan terkonsentrasi aja korupsinya parah, apalagi kalo setiap daerah diberi otonomi khusus kaya negara bagian gitu gan, pasti potensi buat korup lebih besar. soalnya mental Indonesia belom sebanding negara maju lainnya yg bisa memerintah otonomi negara bagiannya sendiri. dan pasti ada potensi dari negara bagian buat bikin negara baru karena udah dikasih otonomi sebebasnya. btw itu korea bukan membagi 2 jadi negara bagian gan, korea itu dipecah jadi dua karena perang semenanjung korea & perbedaan ideologi antar negaranya. CMIIWemoticon-Malu (S)
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:22
Kalo kayak gitu caranya ane gak setuju bgt.. itu mah namanya memecah belah NKRI..
Kalo mau negara dibagi-bagi yg cocok tuh gubernur dikasih wewenang sebebasnya buat membangun, memajukan setiap daerahnya masing-masing, itu lebih bagus..
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:23

Negara Federal indonesia.

keren nih thread, mempertanyakan hakikat negara kesatuan kita,

Ane sendiri berada di pihak yang setuju dengan hal tersebut. alasan nya?

meski otonomi sudah di jalankan namun tetap tidak dapat mengubah kesejahteraan kami yang di indonesia timur (saya sendiri orang sulawesi) makin ke timur makin tampak bahwa kesenjangan pembangunan antara daerah pusat dan daerah begitu nyata kalau agan perhatikan.

bukan sekedar menjadi negara indonesia timur bahkan ane maunya sulawesi berdiri sendiri, maluku sendiri, papua juga sendiri. dan beberapa wilayah persatuan khusus, jadi tetap ada republik indonesia hanya dah berubah jadi Republik Federal Indonesia.

udah menjadi lagu biasa bagi kami orang daerah bahwa anggaran pembangunan dari pusat kena sunat di perjalanan. banyak teman kami yang ahli di bidang nya hingga kini masih memilih untuk berkarir di barat indonesia mengingat masih kurang nya kesempatan di kampung halaman. hingga makin menambah parah lambat nya pembangunan di kawasan timur indonesia.

iya saya mengakui sejak adanya otonomi daerah mulai berkembang sedikit demi sedikit namun itu sendiri sebatas fasilitas dan akses umum yang mulai di adakan.

yang juga membuat saya setuju dengan bentuk negara federal ialah bahwa fakta kesadaran sebagai warga negara di kawasan indonesia timur itu sangat rendah? Bukan maksud separatis ya. namun karena pemerintah yang di jawa memang terkesan mengesampingkan kami. nah bila misalkan terbentuk menjadi negara bagian bagi saya kesadaran akan kewarganegaraan akan meningkat oleh karena nyatanya pemersatu berupa wilayah geografis dan etnis *bukan sara loh, tapi dalam ciri khas yang kental akan membuat rekatnya harmoni kesatuan.

Wah kawan panjang sebenarnya kalau saya mau keluar in semua uneg-uneg soal perkembangan indonesia timur, namun bukan berarti bahwa saya pesimis dengan pemerintahan saat ini. syukur sudah mulai berkembang tapi bagus saya bentuk negara federal sendiri tidak akan melukai persatuan kita, ini hanya soal kemandirian dalam menentukan arah kedepan. bila memang nantinya di lakukan amandemen konstitusi dasar dan bisa di lakukan referendum berdiri nya negara bagian saya sendiri optimis indonesia akan mampu maju dengan pesat.

Oh iya sayang ini bread kaskus, coba aja nanti ada kelanjutannya misal agan kaskuser buat partai gitu, partai kaskuser indonesia, menuju negera federal maju nan rekat dalam harmoni kesatuan negara republik indonesia.

ini cuma ocehan saya, silahkan di nilai dengan pandangan masing-masing. salam aku cinta negeriku, tanah air indonesia. nusantara jaya!
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:24
Quote:Original Posted By Montor.Banlap
Setuju sekali !!!

Puluhan tahun merdeka, pembangunan hanya terkonsentrasi di 'pulau terpadat' saja. Yang di luar pulau tersebut jangan banyak MIMPI supaya bisa nyamain 'pulau terpadat' !!

Mendingan setiap provinsi mengelola PAD dan SDA nya masing2. Langsung kelihatan jelas benderang terang silau bahwa sebagian besar kabupaten/ kota di 'pulau terpadat' ternyata sudah tak sanggup mandiri tanpa netek ke pusat (APBN).

Kasihan melihat daerah luar pulau yang SDA nya dikeruk tapi pembangunan di daerah nya tidak mendapat perhatian. Wacana tola laut yang menghubungkan tiap2 pulau di nusantara juga hanya merupakan kedok agar distribusi SDA dari luar pulau bisa dikirim lebih lancar dan lebih banyak ke 'pulau terpadat' sehingga bisa di olah di pulau terpadat saja. Makin hancur lah luar pulau ini benar2 pure jadi sapi perah.

NKRI tetap harga mati, tapi PAD dan SDA masing2 provinsi. BERANI GAK ??!!!


ane setuju
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:24
Intinya, pesan propaganda ini berbunyi:

Wajarlah kalau rezim sekarang lelet.
Negara ini luas.


Benar kan TS???
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:24
Ane gak setuju
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:25
Ane rasa sih jauh lebih baik Kesatuan kaya sekarang ini deh soalnya nyari pemimpin yang bener 1 aja susah apalg banyak emoticon-Big Grin
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:25
Harusnya gan kita membuat otonomi daerah, dan pusat hanya sbg pengawas dan daerah sbg pelaksana. Dan pusat harus fokus pada pembanguban daerah, agar tdk terjadi kecemburuan
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:25
penduduk Indonesia tuh belum dewasa pemikirannya gan, apabila ada wacana pembentukan negara bagian dan mandiri, maka akan makin banyak semangat disintegrasi. mereka bakalan belagu sok mandiri, dan setelah menjalani kemungkinan besar bakalan gagal dan kembali merengek ke pusat. jadi topik ini kagak cocok untuk diterapkan di Indonesia karena bisa menghancurkan NKRI
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:26
bukannya duo korea itu punya pemerintahannya sendiri2 gan apalagi mereka beda ideologi emoticon-Big Grin
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:27
Quote:Original Posted By tukangambilpaku
Kalo kayak gitu caranya ane gak setuju bgt.. itu mah namanya memecah belah NKRI..
Kalo mau negara dibagi-bagi yg cocok tuh gubernur dikasih wewenang sebebasnya buat membangun, memajukan setiap daerahnya masing-masing, itu lebih bagus..
jadi intinya yg ente maksud itu otonomi daerah?


0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:27
Setuju !!! Biar SDA dari daerah ane gak di sedot bwt pembangunan Jawa mulu !!!
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:28
hati-hati ente tar keciduk polisi lagi...emoticon-Malu (S)
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:29
sudah kuduga banyak yang mencaci maki TS
emoticon-Big Grin
maklum, hasil dari sistem peniddikan orba

nurul sih dulunya setuju
tapi setelah melihat beberapa tahun ini dengan desentralisasi, jadi nggak setuju

nanti kepala daerah malah jadi raja kecil
kita bisa berdoa supaya dikaruniai 1 orang presiden yang bener,

tapi kalo kita mengharapkan 10 (anggap jumlah negara bagian = 10 ) presiden yang bener, kayaknya butuh mujizat kelas tinggi
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:29
kalo ane mgk bukan sperti korea tp seperti amerika,
terdiri dari byk negara bagian, tapi negara yg sebenanya cm 1, presiden ttp 1, mata uang 1, dll.
intinya misalkan dipecah2 jd negara bagian, tp sbenernya ttp 1 Indonesia gitu.
0 0
0
Halaman 58 dari 87
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia