family38Avatar border
TS
family38
Internet Explorer Menanti Ajal


Jakarta - Eksistensi browser Internet Explorer dipastikan tinggal menghitung hari. Microsoft telah mengkonfirmasi kalau penjelajah internet legendaris itu akan digantikan oleh browser generasi baru yang saat ini sedang digarap dengan nama kode Project Spartan.

Isu kematian Internet Explorer memang telah kencang berhembus beberapa waktu lalu. Kini, Chris Capossela selaku Marketing Chief Microsoft memaparkan kalau pihaknya memang mengerjakan browser dengan nama dan brand baru.

"Saat ini kami sedang meriset brand baru atau nama baru untuk browser yang ada di Windows 10," kata dia yang dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (18/3/2015).

"Kami akan tetap memiliki Internet Explorer namun kami juga akan memiliki browser baru yang disebut Project Spartan. Kami harus menamainya," jelas Chris.

Internet Explorer memang sepertinya masih akan eksis di beberapa versi Windows 10, namun hanya untuk alasan kompabilitas. Kemudian browser baru tersebut benar-benar akan menggantikan peran IE.

Pada masa kejayaannya, Internet Explorer adalah penjelajah internet paling populer. Terlebih lagi ia dibundling dengan Microsoft Windows yang adalah sistem operasi paling banyak digunakan.

Namun kedatangan browser pesaing membuatnya mulai ditinggalkan. Banyak orang memilih beralih ke browser baru seperti Firefox, Chrome ataupun Opera. Internet Explorer juga gagal bersinar di perangkat mobile.

sumur : http://inet.detik.com/read/2015/03/1...jal?i992202105
0
4.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.