drunkenmunkyAvatar border
TS
drunkenmunky
Pemimpin Ikhwanul Muslimin Diganjar Hukuman Mati
Pemimpin Ikhwanul Muslimin Diganjar Hukuman Mati


Pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin Mohamed Badie berada di ruang berterali saat mengikuti sidang di sebuah pengadilan di Mesir. Pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup untuk Badie.

KOMPAS.com — Pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman mati terhadap pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie, dan 13 anggota penting lain dari organisasi terlarang itu.

Semua terpidana itu dinyatakan bersalah merencanakan serangan atas negara.

Badie menghadapi sejumlah pengadilan dan sudah dijatuhi hukuman mati dalam kasus lain, tetapi kemudian diringankan menjadi hukuman seumur hidup.

Dia ditangkap pada Agustus 2013 setelah militer, di bawah Abdel Fattah al-Sisi yang kini menjabat presiden, menggulingkan Presiden Muhammad Mursi yang didukung Ikhwanul Muslimin.

Kantor berita MENA melaporkan, pengadilan menyerahkan keputusan kepada Al-Azhar, sebagai otoritas tertinggi umat Islam Sunni di negara itu, untuk meminta saran sebelum mengesahkan hukuman mati atas Badie dan 13 terpidana lainnya.

Keputusan Al-Azhar tidak mengikat dan para terpidana masih bisa mengajukan banding.

Pengadilan Mesir sudah menjatuhkan hukuman mati atas ratusan anggota maupun pendukung Ikhwanul Muslimin dalam pengadilan kilat yang dikritik oleh kelompok pegiat hak asasi maupun dunia internasional.

Pemerintah Mesir, pasca-pemerintahan Presiden Mursi, sudah menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris pada 2013.

sumur

Apakah partai perwakilan Ikhwanul Muslimin di Indonesia terlibat emoticon-Bingung (S) kalau disana dianggap teroris, disini malah seakan akan merasa jadi "Islam" yang paling benar emoticon-Hammer (S) Disana dianggap merencanakan serangan atas Negara, disini bikin konspirasi untuk perang saudara emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh drunkenmunky 17-03-2015 02:08
tepsuzot
tepsuzot memberi reputasi
1
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.