Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aga377Avatar border
TS
aga377
Dunia Sibuk Dengan ISIS, Rezim Suriah Menghujani Warga Sipil dengan Bom Udara.
ISTANBUL - Di kota kedua Suriah, Aleppo, neraka melayang di langit.

Datang dengan sedikit peringatan - hanya mendesing dari baling-baling helikopter di atas kepala. Dan kemudian, ledakan cumiakkan telinga yang membuat telinga berdarah dan bangunan runtuh.
Selagi asap menghilang, mereka yang masih hidup menggali melalui gundukan beton yang rusak untuk mencari orang-orang yang terperangkap di dalam - atau apa yang tersisa dari mereka. Ini adalah mimpi buruk, tetapi untuk ribuan warga Suriah di daerah yang dikuasai pemberontak dari Aleppo dan kota-kota lain, itu adalah realitas suram.
Minggu ini menandai ulang tahun empat tahun revolusi pertumpahan darah di Suriah .

Sementara Barat dan sekutunya fokus pada memerangi kelompok Negara Islam, rezim Suriah telah meningkatkan pemboman udara terhadap daerah yang dikuasai oposisi dalam beberapa bulan terakhir, tanpa pandang bulu menjatuhkan "barrel bombs" di lingkungan sipil.

 Dunia Sibuk Dengan ISIS, Rezim Suriah Menghujani Warga Sipil dengan Bom Udara.

"Setiap hari, tentara [Bashar al] Assad menjatuhkan bom barel," kata Suliman Alhalaby 24 tahun, yang tinggal di daerah yang dikuasai pemberontak dari Aleppo , kepada The WorldPost melalui Skype. Dia mengatakan dia kehilangan 20 teman-teman dan kerabat karena bom - silinder diisi dengan bahan bakar, paku dan pecahan peluru, dan dijatuhkan dari helikopter. "Ini adalah suara yang mengerikan," jelasnya. "Tahun demi tahun, Assad menjadi lebih berbahaya."
Selagi Suriah memasuki tahun kelima dari pembantaian, tidak terlihat konflik akan berakhir. Diperkirakan bahwa setidaknya 220.000 warga Suriah telah tewas. Lebih dari setengah populasi pra-perang di negara itu kini mengungsi, dan hampir 4 juta orang melarikan diri ke negara tetangga Suriah .

Meskipun resolusi PBB yang disahkan dengan suara bulat Februari lalu melarang penggunaan sembarangan persenjataan seperti bom barel, belum ada bantuan untuk warga sipil yang hidup dalam ketakutan dari serangan.
Meskipun banyak bukti, diktator Suriah, Bashar al Assad, tegas menyangkal bahwa pasukan pemerintah menggunakan bom barel.

 Dunia Sibuk Dengan ISIS, Rezim Suriah Menghujani Warga Sipil dengan Bom Udara.

Menurut Oxfam, penggunaan senjata bahan peledak - yang telah memberikan menyebabkan terhadap apa yang diperkirakan lebih dari setengah jumlah korban sipil yang tewas sejak perang dimulai - hanya meningkat pada tahun 2014.
Tahun lalu, Human Rights Watch mengidentifikasi setidaknya 450 situs kerusakan yang dikuasai pemberontak di Daraa dan 1.000 situs di Aleppo yang disebabkan oleh bahan peledak seperti bom barel yang dijatuhkan oleh rezim.
Ada juga laporan dari pasukan oposisi menggunakan bahan peledak mematikan untuk menargetkan daerah-daerah yang dikuasai pemerintah di mana warga sipil hidup, seperti 1 Oktober serangan kembar bom mobil yang menewaskan sedikitnya 41 anak-anak di sekolah mereka di Homs, menurut Suriah Observatorium untuk Hak Asasi Manusia.

 Dunia Sibuk Dengan ISIS, Rezim Suriah Menghujani Warga Sipil dengan Bom Udara.

"Ketika kita mendengar helikopter militer [Suriah] , kita tidak tahu kemana harus melarikan diri," jelas Ahmad, seorang siswa hukum 27-tahun yang juga bekerja sebagai aid worker di Aleppo, sambil menunjukkan foto yang baru-baru ini diambil di satu lokasi ledakan. Dia ingat setidaknya dua serangan bom barel pada minggu lalu yang menewaskan warga sipil tewas.

Sebelumnya hari itu, Ahmad mengatakan ia mengunjungi seorang pria tua yang hampir tidak selamat dari serangan bom barel. Ketika putra laki-laki tua itu melihat helikopter, ia mengatakan kepada ayahnya untuk lari, kata Ahmad.
Sang ayah berlari untuk hidupnya, anaknya dekat di belakangnya tapi tidak cukup jauh dari ledakan. Bom barel itu berisi bahan bakar dan dia terbakar hidup-hidup.

Banyak warga Suriah, seperti Ahmad, mengatakan bahwa mereka merasa dikhianati oleh masyarakat internasional
"Kami kecewa," katanya. "Semua pemerintah di dunia tidak peduli tentang penderitaan kami."

 Dunia Sibuk Dengan ISIS, Rezim Suriah Menghujani Warga Sipil dengan Bom Udara.

"Kami tahu bahwa ISIS dibuat oleh Assad untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa rezimnya memerangi teroris, '"lanjutnya, mengacu pada kepercayaan umum di Suriah bahwa rezim tersebut justru membantu kelompok ekstremis berkembang.

Sebaliknya, koalisi pimpinan AS telah memfokuskan energi dan sumber daya memerangi ekstremis ISIS di Irak dan Suriah. Program AS untuk melatih dan melengkapi pasukan pemberontak Suriah "moderat" hanya terfokus pada ISIS, bukan rezim.
Dan di Dewan Keamanan PBB, Cina dan Rusia telah berulang kali memblokir setiap resolusi yang menuntut rezim Suriah bertanggung jawab kejahatan perang. Aid agencies mengatakan DK PBB telah gagal terhadap Suriah.
Sementara itu, rezim Suriah tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah dalam waktu dekat dan bom barel terus turun dari langit seperti hujan.

"Ini seperti di Abad Pertengahan," George, seorang responden dari Damaskus, mengatakan kepada The WorldPost di Istanbul musim dingin ini, beberapa hari sebelum ia berencana untuk mempertaruhkan nyawanya untuk ke Eropa. Dia menangis saat ia menggambarkan menarik anak-anak mati dari rumah mereka runtuh setelah serangan bom barel. "Saya harus membantu orang-orang saya. Saya harus melakukan sesuatu, "katanya, panik. "Kematian begitu dekat."

http://www.huffingtonpost.com/2015/0...82761391115837

Udah ada isis, trus mesti bertahan hidup dari pemerintah sendiri pula emoticon-Berduka (S)
0
2.2K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.