TsubameAvatar border
TS
Tsubame
EnterKomputer - Pelayanan yang sangat Mengecewakan dan tidak Professional
Sungguh kecewa dengan pelayanan EnterKomputer di tahun2 belakangan ini. dimana ane sudah berlangganan dengan Enter sejak dari awal buka, yang dulunya pelayanannya sungguh baik. sekarang ampunnnnnn..beli barang aja bisa bikin lelah !

Kronologisnya

Ane planning mau claim HDD (BadSector) 4TB ke Enter yang dibeli sebelumnya, Jadi pada tanggal 23/02/2015 pagi ane order HDD baru berkapasitas 3TB dan sebuah flashdisk. dan sampai pada tanggal 24/02/2015 sore hari. langsung deh ane bongkar packingannya, karena buru-buru mau backup data di HDD sebelumnya.

Pas ane bongkar packingan, ane punya kebiasaan buat foto2in, dimana ane perna mendapatkan HDD yang fisiknya baret2 dari enter, namun kondisi internalnya normal walau ada identifikasi kalau perna dipakai buat test, karena ane selalu ngecheck HDD baru yang ane beli via WDtools/WDLifeGuards, HDTune, HDSentinel, CrystalDiskInfo, dimana kita bisa melihat kalau HDD baru pastinya:
Quote:

Bilamana ada angka, itu menunjukkan angka pemakain/perna terpakai, dan pada saat itu ane liat angkanya masih sangat kecil, jadi ane pikir ya sudah lah walau fisik banyak baretan dan bukan murni HDD baru tapi yang penting ga ada trouble dan terlebih mau claim pastinya prosesnya bakal lama. Dan yang paling parah dari HDD tsb adalah ternyata baru ketahuan belakangan ane dikasih HDD SATA-2 dimana pesannya SATA-3 (Bahkan di Nota tertera SATA-3). Perna ane coba message ke CSnya, waktu CS-1, dan dijawab ya pak nanti kita coba infokan ke distributornya langsung. Disanalah ane jadi kebiasaan foto2in barang yang ane pesan dan ngecheck langsung kondisi barang tsb.

Nahh lanjut cerita HDD baru 3TB yg ane pesan ini setelah dilirik2.. ehhh ternyata ada cacat fisik alias bonyok di bagian sebelah power data sata. sekali lagi ane kecewa sama Enter, karena tidak terlebih dahulu menge-check dahulu barang yang akan dikirim ke customer. dan kasus begini sangat banyak, seperti yang dapat para pembaca search sendiri di forum ini atau media online lainnya, bukan hanya ane aja yg kena. lanjut ke HDD 3TB, walau kecewa ane masih berpikiran positive, yang penting HDD nya ngga ada problem aja deh.. bonyok gpp lah pikir ane. Pas di test awalnya. OK!, S.M.A.R.Tstatus passed, dan ane Turn OFF nih PC.

Spoiler for Penampakan HDD 3TB:


Keesokan harinya pada tgl 25/02/2015 ane hidupin PC, siap2 buat backup 4TB ke 3TB yg baru. ehhh di BIOS ga nongol...sambil menunggu loading windows setelah kelar, ane coba lagi restart...syukur kedetect juga HD 3TB nya, tapi kali ini bukannya kedetect 3TB tapi 801GB. dan suara starting HDnya lebih serem dari kipas 120mm full RPM. ane mulai curiga jangan2 ane dapatnya HD yg D.O.A (Defective On Arrival) alias cacat pabrik. dan tentunya ini bukan kesalahan enter, ane pun tau krn dalam beberapa kasus barang2 elektronik memang terjadi.

Setelah ane tanya ke cs enter diarahkan untuk langsung tlp ke bagian RMA. terus ane telp deh bag. RMA di 021-30005529 dan diminta bagian RMA untuk langsung dikirim balik agar dapat di REPLACE langsung. Sorenya ane packing dan langsung bawa ke JNE terdekat utk dikirim via JNE YES.

Code:
[img]http://s.kaskus.id/images/2015/03/09/219396_20150309092224.PNG[/img]


Singkat cerita, Hari sabtu tgl 28/02/2015 ane telp ke bag. RMA utk konfirmasi dan menanyakan status replacement, karena dimana itu adalah HDD Baru, setelah dikonfirmasi akan di replace, dikatakan Hari Senin 2/3/2015 Sorenya bakal di proses atau selambat2nya keesokan harinya (Selasa 3/3/2015). dengan mendapat konfirmasi dari bag. RMA seperti itu ane udah sempat senang dan sempat merasa "apakah pelayanan enter balik lagi seperti dahulu?" syukur kalo bgt pikir ane.

Hari selasa 3/3/2015 sorenya ane belum juga mendapatkan konfirmasi dari pihak enter, karena dimana di janjikan bakal dikabarin senin sore atau selambat2nya besok selasa, jadi ane langsung tlp ke bag. RMA utk konfirmasi..dan baru mendapat jawaban kalau proses claim utk replacementnya telah selesai dan akan di proses Rabu besok tgl 4/3/2015. Oh ya sudah kalau udah dapat konfirmasi pikir ane, mungkin kelupaan atau sibuk.

Jadi ane tungguin aja, kalo dihitung hari rabu kirim, biasa plg lambat jumat udah nyampe, pas jumatnya tgl 6/3/2015 ane baru ingat biasanya enter kalo mau ngirim pastinya selalu konfirmasi sms/tlp utk menanyakan brgnya mau dikirim kemana atau telah dikirim, jadi ane coba tlp ke bag. RMA lagi.. tapi linenya kalo ga sibuk, ga di angkat2. apa daya...mau ga mau ane msg via email. Sorenya ga beberapa lama setelah ane email, ane di tlp lgs oleh Pak Eko, bag. RMA, bahwa PC nya nge-hank beberapa hari belakangan, dan banyak data customer yang ga bisa di check. Jadi HDDnya pasti dikirim langsung besok sabtu tgl 7/3/2015.

Komputer nge-hank dijadiin alasan?ga logis lah.. dmn pc dsn banyak, data kalo di hd tgl copy ga perlu kan hank sampai beberapa hari?, namun sudahlah ane masih mencoba sabar menunggu dan menjawab dengan penuh santun. lagian beda sehari, yang penting besok sabtu dikirim pikir ane secara positive.

Lanjutt....seperti yang bisa sodara sekalian lihat/baca langsung di screenshot email yg ane attach, pada hari sabtu tgl 7/3/2015 dimana ini yg ke 3x nya di janji2in, bakal langsung dikirim. dan ternyata.....

Quote:


OH!!! MY GOD!!! WTF.......!!!lagi2...alasan yang sangat2 tidak masuk di akal, sangat tidak logis!! JNE OVERLOAD? perna anda dengar? sekalipun overload hari tsb, JNE pastinya ttp menerima, dan ttp diberi no./tanda terima namun baru dikirimkan keesokan harinya, itu baru logis! dan bukan cuma ada JNE, kan masih ada TIKI, MEX, dsb. Sekali lagi..ALIBI DI TOLAK !! Selain email tsb, ternyata dari pihak enter ada mencoba menelpon, kebetulan ane pas lg keluar ga bawa hp, pulang baru lihat ada tlp dr bag. RMA enter sekitar 7-8menit lalu, jadi ane reply via email, masih dengan bahasa yang sopan dan mencoba untuk mencari "Niat Baik" dan "Ke Professional-an" enter sebagai seller.

Ga beberapa lama setelah ane email, ane di tlp lg oleh Pak Eko di bag. RMA, dengan menyampaikan maaf dan barang pasti akan langsung dikirim Hari senin tgl 9/3/2015, pada pukul 11:00-11:30 pagi dan nantinya akan langsung dikabarin No.Resi/Trackingnya ke pak Antoni (Begitu kira2 saya mencoba me-reply kata2 Pak Eko dari bag. RMA enterkomputer) dan ane wanti-wanti kalau hdd yg direplace haruslah baru, dan dijawab..ya baru pak. pasti hdd baru.

Dan pada hari senin sengaja ane tunggu, sekitar pukul 13:30 ane tlp lagi ke Bag. RMA, utk menanyakan; gimana udah dikirim belum Pak HDD saya ? kan janjinya mau dikirim pagi dan dikabarin langsung?, dijawab; Ohya hari ini kita kirim pak. "Ok lah kalo bgt, terima kasih" jawab ane. dan disusul email terakhir dari ane yang bisa para pembaca lihat sendiri di Gambar yang saya attach.


Jujur aja, ane sendiri udah males, capek kalo cuma yg ane dengar itu maaf,maaf...dan maaf.. serta janji2 kosong, ane sebagai customer cuma menuntut yg menjadi "HAK" customer kok, karena udah membayar dengan uang, bukan mengemis meminta gratis!.

Seumur2 ane belanja yang paling repot, bikin capek, mpe ke hati cuma di enterkomputer. padahal dulu pelayanannya top abis, dimana sampai ane rekommend ke setiap teman bahkan kenalan2. tapi enter yang sekarang sungguh minta ampunnnn.. janji2 ga jelas, alasan/alibi nya semua bikin ngakak, ga masuk di akall.. dan menunjukkan KETIDAK PROFESSIONALANNYA DALAM MENANGANI CUSTOMER.


Dari mau RMA HDD yang sebelumnya, sekarang malah nyangkut di HDD pembelian baru. lelahhh..oh lelahhhnya...

Silahkan para pembaca buat menghitung, berapa kali yang dijanjiin baik via tlp ataupun email dan tak satupun yang sesuai, janji/kata2nya dengan aksi/tindakan pihak enter. alias "NOL BESAR". BULLSHIT!. Surat terbuka ini ane tulis dan ditujukan ke pihak EnterKomputer, yang ane nilai "Tidak Professional", dan kurangnya "Niat Baik" dalam melayani Customernya.

Code:
[img]http://s.kaskus.id/images/2015/03/09/219396_20150309094229.jpg[/img]


Spoiler for Nota Pembelian:
Diubah oleh Tsubame 10-03-2015 11:25
0
11.9K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.