family38Avatar border
TS
family38
istri ahok di panggil DPRD?
Pemanggilan Istri Ahok oleh Tim Angket DPRD Dianggap Tak Sesuai Akal Sehat
Indah Mutiara Kami - detikNews
Pemanggilan Istri Ahok oleh Tim Angket DPRD Dianggap Tak Sesuai Akal Sehat
Jakarta - Tim Hak Angket DPRD DKI akan memanggil Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Senin (16/3) mendatang. Pemanggilan ini dianggap tidak sesuai akal sehat karena fokus utama angket ini adalah soal anggaran.

"Itu bukan yang utama yang mau dikejar tim hak angket. Bisa terlihat hak angket ini tidak sesuai akal sehat," kata pengamat politik Yunarto Wijaya saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/3/2015).

Di awal pengajuan, ada dua alasan yang menjadi dasar DPRD DKI sepakat mengajukan hak angket yaitu penyampaian Raperda tentang APBD 2015 kepada Mendagri yang patut diduga bertentangan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan serta norma etika perilaku kepemimpinan Gubernur Provinsi DKI‎. Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Toto ini merasa heran dengan mekanisme penyelidikan Tim Angket DPRD DKI yang lompat-lompat.

"Ini baru di tahap awal, tiba-tiba panggil Veronica yang tidak ada hubungannya sama sekali. Dengan tuduhan anggaran siiluman lalu lompat ke Ahok Center, lompat ke tuduhan campur tangan Veronica," ujarnya.

Apabila anggota DPRD beranggapan hak angket ini bisa berujung pada pemakzulan, menurut Toto, hal itu tidak dimungkinkan. Justru manuver-manuver yang dilakukan legislator Kebon Sirih itu bisa berbalik menyerang mereka sendiri.

"Hak angket harus dijaga jangan berujung pada logika politik ke pemakzulan. Itu pemikiran bodoh. Ahok tidak mungkin dijatuhkan dengan kekuatan politik di DPRD," ucap Direktur Eksekutif Charta Politika ini.

sumur : http://news.detik.com/read/2015/03/1...hat?n991102605
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.