Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gapunya.titidAvatar border
TS
gapunya.titid
(begal panik) Ahok: Ada Orang Panik, Angket APBD Berubah Jadi Angket Kota Tua
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengaku benar-benar bingung mengapa permasalahan angket kini telah melenceng ke permasalahan rapat revitalisasi Kota Tua. Padahal, lanjut dia, agenda angket perihal dugaan pengajuan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanpa melalui pembahasan komisi di DPRD DKI.

"Ya sudahlah, namanya juga ada orang panik. Sekarang angket APBD berubah jadi angket Kota Tua kayaknya, bingung saya. Apa emang DPRD enggak mengerti judul atau bagaimana," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (13/3/2015).

Tim angket DPRD pun hari ini telah memanggil Kepala Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sarwo Handayani dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni perihal keikutsertaan istri Basuki, Veronica Tan, dan adik Basuki, Harry Basuki, dalam rapat revitalisasi Kota Tua, Kamis (5/3/2015) lalu.

Tim angket pun menyimpulkan ada unsur nepotisme dalam program unggulan Pemprov DKI oleh Basuki. Rencananya, tim angket itu juga akan memanggil Veronica Tan, Senin (16/3/2015) mendatang. [Baca: Tim Angket Nyatakan Ahok Lakukan Nepotisme di Proyek Kota Tua]

Mereka mempermasalahkan dua anggota keluarga Basuki yang memimpin rapat salah satu program unggulan Pemprov DKI tersebut. Basuki memandang, posisi kursi bukanlah suatu hal yang perlu dipermasalahkan berlarut-larut.

"Makanya, saya pikir itu sesuatu hal yang lucu saja, kenapa enggak semua yang foto dan duduk di kursi gubernur, juga dipanggil (tim angket)? Banyak orang kalau di ruangan saya tuh pasti suka duduk di kursi saya terus foto-foto dan saya jadi centeng berdiri di belakang kursi gubernur. Kayaknya mesti diangketkan juga tuh, mesti dipanggil tuh orang-orang yang duduk di kursi gubernur, ini yang mereka duduki kursi kerja gubernur lho, bukan cuma kursi rapat," kata Basuki kesal.

SUMBER

maling kalo udah kejepit ya panik lah hok
0
6.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.