embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Nahh Kan] Sekolah Ini Bingung Tak Punya UPS
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala sekolah sejumlah SMK negeri di Jakarta yang siswanya bakal menjalani Ujian Nasional (UN) Online pusing. Mereka khawatir apabila listrik mati saat UN, maka ujian bakal terganggu. Sebab, siswa yang telat menyimpan data mesti mengerjakan soal UN dari awal."Kalau punya alat UPS (uninterruptible power supply) pasti aman," kata Kepala SMKN 6 Jakarta, Sudiono, kepada Warta Kota, Jumat (13/3/2015).

Makanya dalam waktu dekat Sudiono bakal mengirim surat ke PLN. Dia ingin meminta agar saat UN berlangsung pasokan PLN ke SMKN 6 jangan sampai terputus. Dari data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, ada 24 SMK negeri di Jakarta yang bakal dicoba menggunakan sistem UN online tahun 2015 ini. Namun dari 24 sekolah itu hanya lima sekolah saja yang memiliki alat UPS. Sisanya tak memiliki UPS, sehingga pusing apabila listrik PLN sampai mati saat UN berlangsung. Lima sekolah yang memiliki UPS itu berada di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sementara itu, pengadaan UPS sendiri sekarang sedang menjadi kasus di Polda Metro Jaya. Diduga pengadaan UPS pada tahun 2014 lalu dikorupsi. Kasus dugaan korupsi UPS ditangani Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Saat ini sudah 21 saksi yang diperiksa polisi. Namun polisi belum menetapkan satupun tersangka. http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/13/14125561/Sekolah.Ini.Bingung.Tak.Punya.UPS

Pake bacot Ahoax utk pengganti UPS emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
4.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.