• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Surat Terbuka For Lazada.com - Beli barang dengan Harga Baru dapat Barang Bekas

GeneriOdanAvatar border
TS
GeneriOdan
Surat Terbuka For Lazada.com - Beli barang dengan Harga Baru dapat Barang Bekas
History pemesanan:
1. Tgl 30 January 2015, saya melakukan pemesanan Laptop LENOVO G470 I3-2310 dan melakukan pembayaran secara online lunas sebesar Rp.3.780.000 - Dpt Discount dari Harga awal Rp. 4.199.000.


2. Tgl 3 & 7 February 2015, saya melakukan request info menggunakan fasilitas Live Chat pada website Lazada.com mengenai posisi pengiriman barang karena sudah 6 Hari kerja namun barang blm sampai, dijawab oleh CS nya katanya sudah dikirim tp saya tidak dikasih no resi nya, katanya pake jasa pengiriman internal lazada, hadeeehhh jelas2 dikirm sama supplier nya emoticon-Frown

3. Tgl 9 February atau 10 Hari sejak tgl pemesanan, barang sampai ke kantor saya dan langsung saya check, pada saat pertama di check dapat di lihat dengan jelas kondisi laptop tidak seperti baru alias terlihat second, diantara ciri yang saya maksud antara lain:

1. Dus tidak tersegel, Kondisi body / fisik laptop pada terdapat banyak baret2 halus, termasuk beberapa baret panjang pada bagian belakang monitor laptop, monitor juga sudah tidak terdapat plastik pelindung, plastik charger & baterai laptop tidak tersegel dan juga terlihat bekas & Usang seperti sudah pernah di pakai.

2. Pada Bagian engsel kanan terdapat tanda tambelan rekondisi alias lem plastik seperti bekas patah.
Spoiler for Engsel tambelan kek bekas patah gan /:(/:


3. Kemungkinan akibat bagian engsel yang bekas patah dan rekondisi pada no 2, monitor jadi tidak simetris, dapat jelas terlihat dalam posisi monitor terbuka maupun di tutup, dibuka aja keliatan cacat nya apalagi kalo ditutup emoticon-Frown
Spoiler for Monitor jadi mlenceng gak rata gan:


4. Pada Bagian Lock display di sebelah pojok kiri, terlihat sudah lecet dan damage seperti bekas di gunakan untuk display seperti pameran.
Spoiler for Bagian Lock kek bekas di bobol buat display kek di pameran gan :


5. Pada bagian tengah di bawah keyboard terlihat jelas menganga seperti bekas jatuh atau dibuka.
Spoiler for Bagian bawah keyboar menganga kek minta makan /:(/:


Gmn agan-agan? ngeriii kan?!?!?

Sebagai info nya aja Supplier yang tertulis di Kardus nya adalah : Starrium, jadi apa tau agan2 ada yang tau atau udah pernah denger namanya kudu hati-hati next time, meskipun tetep aja tanggung jawab nya ada pada Lazada.com, yang harusnya lebih baik dalam memilih supplier yang kompeten untuk berkerja sama.

Nah menindak lanjuti hal ini sore hari tgl 9 Kmaren ane langsung buat email dengan bukti-bukti seperti yang ane posting di sini, namun setelah satu hari tidak ada jawaban, akhirnya ane coba baca-baca prosedur Pengembalian Barang di Website nya lazada, nah pas ane mo jalanin proses nya ternyata ada hal lain yang mengecewakan gan. Yaitu pada saat ane mau coba klik Returs Item muncul alert notif "return_error_not_delivered", yang artinya barang tidak dapat dikembalikan karena status nya masih Not Delivered... NAH LOH KOQ BISA...?!?!?!?
Spoiler for Website Lazada Error gan /:(/:

Karena ane udah kesel (sebenernya ane udah mencoba menghindari live chat, karena takut ane gak kuat nahan emosi kalo jawaban CS nya kurang memuaskan), akhirnya ane pake aplikasi live chat yang ada di bagian bawah web site lazada.Dan yang lebih menyebalkan nya lagi, ternyata CS nya tidak cukup cerdas untuk menjawab pertanyaan ane, sayang nya ane lupa print screen pembicaraan ane, jd dia kasih saya saran untuk segera melekukan prosedur pegembalian barang tp dia gak paham kalo status pesanan saya di website lazada masih NOT DELIVERED, kemudian inti nya dia menjelaskan bahwa kemungkinan data nya belum di update ke system, dan mengatakan kalo "belakangan memang ada beberapa kejadian keterlambatan update data nya ke system mengenai status pesanan nya pak", weleh-weleh yang jelas konsumen mana mau terima alasan seperti itu...?!?!? akhirnya ane cut chat nya karena takut tambah emosi, karena jawaban nya semakin mengecewakan emoticon-Frown

Alhasil saya disuruh tunggu beberapa hari kedepan sampai status nya berubah dan mencoba lagi melakukan prosedur pengembalian barang di website Lazada, sungguh mengecewakan, point-point kekecewaan saya antara lain:

1. Keterlambatan Pengiriman (lebih dari 6 hari kerja) dan ketidak jelasan status pengiriman (tidak ada no resi)
2. Beli barang baru dapat barang bekas, rusak, cacat, dan terlihat seperti refurbish.
3. Response CS nya mengecewakan.
4. Update system nya lambat dan mengecewakan, menghambat proses pengembalian barang



Akhir kata saya minta pertanggung jawaban yang cepat tanggap dari Lazada, ane sudah 10 kali belanja di Lazada, jujur sebelum-sebelumnya ane gak pernah ngalamin hal yang mengecewakan seperti ini (Sebelumnya ane pernah beli iphone5 dan DSLR Nikon 3100 juga secara online di Lazada), mesti nya ini hal yang memalukan untuk Lazada, dan ane menyarankan agar agan-agan lebih berhati-hati dengan promo, harga, barang dan kemudahan yang ditawarkan, pikir 2 sampai 3 kali jika mau membeli, karena ternyata hal seperti ini sudah terjadi kepada ane, dan dengan surat terbuka ini ane mengharapkan hal yang sama tidak akan terjadi lagi kepada agan-agan yang lain amin...

Thanks Before KasKus
Diubah oleh GeneriOdan 10-02-2015 10:08
0
27.6K
99
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.