Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eqepeAvatar border
TS
eqepe
[EPIC] Tips dari Jokowi: Jangan Mikir
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tips sederhana bagi siapa saja yang ingin jadi pengusaha sukses. Menurutnya seorang pengusaha sukses harus berani bangkit lagi setelah gagal.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat membuka acara Wirausaha Muda Mandiri, Mandiri Young Technopreneur, dan Wirausaha Sosial di JCC, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Acara ini juga dihadiri Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga, para pelaku usaha, mahasiswa, dan lainnya.

Jokowi yang memakai baju batik cokelat terang, merupakan presiden Indonesia yang berlatar belakang pengusaha meubel di Solo, Jawa Tengah.

"Saya titip, kalau masuk ke dunia usaha jangan mikir, masuk dulu. Kalau jatuh bangkit lagi. Jangan berpikiran takut membuka usaha. Kalau sudah masuk tolong segera menghitung risiko sehingga bisa dikendalikan jangan nabrak-nabrak," pesan Jokowi di depan para pengusaha pemula dan mahasiswa.

Ia mengaku senang sekali bisa melihat para pengusaha muda yang telah terpilih pemenang dalam Wirausaha Muda Mandiri, Mandiri Young Technopreneur, dan Wirausaha Sosial, hari ini.

"Saya optimistis negara ini akan besar kalau ekonominya besar kalau entrepreneur tadi diberikan peluang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan usahanya," katanya

Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara besar dengan pangsa pasar yang besar sehingga memberikan peluang besar bagi para pengusaha. Pengusaha di luar negeri, melihat Indonesia luar sebagai pasar yang besar sehingga menjadi sasaran peluang bagi mereka.

"Tetapi jangan mau pasar kita diduduki entrepreneur negara lain. Oleh karena itu kuasai terlebih dahulu," katanya.

Menurut Jokowi, memulai usaha saat ini banyak pilihan, tak seperti yang dialami oleh dirinya saat memulai usaha meubel atau furnitur di masa lalu. Saat ini berbagai bisnis bisa dikembangkan seperti pembangkit listrik penahan ombak.


http://finance.detik.com/read/2015/0...h-bangkit-lagi

Komen TS : klo usaha kecil emang bisa begitu ... beda klo usaha gede pak pres
0
6.1K
76
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.