Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
ANAK YORRIS RAWEYAI pukul Ali Mochtar karena tersinggung ucapan


Merdeka.com - Roger, anak dari politikus dari Partai Golkar versi munas Ancol, Yorris Raweyai, menyangkal sengaja menganiaya Wakil Sekjen Partai Golkar kubu Bali, Ali Mochtar Ngabalin, dalam konsolidasi pengurus di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, kemarin. Dia mengaku berbuat demikian karena tidak terima atas perkataan Ali Mochtar terhadap ayahnya dianggap menghina.

"Saya memang melakukan pemukulan, akan tetapi, apa yang kami lakukan itu bukanlah sebuah perbuatan yang kami lakukan untuk menganiaya Ali Mochtar Ngabalin," kata Roger yang ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (11/3).

Roger mengaku tidak takut meski harus berurusan dengan polisi. "Karena menurut kami tidak seharusnya seorang Ali Mochtar Ngabalin berkata semaunya kepada Pak Yorris. Karena sudah banyak jasa pak Yorris untuk dirinya. Makanya kami lakukan gebrakan tersebut agar media dan masyarakat luas tidak terpengaruh atas apa yang diutarakan Ali Mochtar dalam kesempatan itu," ujar Roger.

Roger malah mengaku bangga bisa menghajar Mochtar lantaran dianggap mencoreng nama Yorris.

"Kami malah bangga bisa melakukan hal itu kepada ALi Mochtar Ngabalin. Karena kalau tidak begitu bukan tidak mungkin nama besar Pak Yorris jadi tercoreng karena ulahnya. Padahal Ali Mochtar itu banyak hutang budi sama Pak Yorris dahulunya, " ucap Roger.

Peristiwa itu berawal dari sebuah acara bincang-bincang di salah satu stasiun televisi. Saat itu temanya memang soal kemelut Partai Golkar. Saat acara berlangsung, Yorris dan Ali Mochtar terlibat perdebatan. Bahkan kedua belah pihak saling mengejek dan mengancam.
[ary]

http://www.merdeka.com/peristiwa/anak-yorris-raweyai-pukul-ali-muktar-karena-tersinggung-ucapan.html

==============================================================================

Yorrys: Pernyataan Ngabalin Pancing Emosi Kader AMPG

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Yorrys Raweyai mengganggap keributan yang terjadi dalam pertemuan kubu Golkar Munas Bali yang Aburizal Bakrie bersama DPD I dan II di hotel Grand Sahid disebabkan komentar Ali Mochtar Ngabalin yang memancing emosi beberapa kader beringin, khususnya kader Angkatan Muda Partai Golkar yang diketuai Yorrys.

"Kami juga punya pendukung, Perilaku saudara Ngabalin memancing reaksi, dibilang munas abal-abal dan tidak kuat itu menahan emosi," jelas Yorrys saat berbincang dengan CNN Indonesia, Rabu (11/3).

Yorrys mengakui jika beberapa kaer yang diamankan pihak kepolisian adalah kader AMPG. Menurutnya, mereka emosi saat Ngabalin menganggap kader lain sebagai abal-abal, dan menolak jika dianggap ingin memukul Ngabalin, apalagi sampai membawa senjata tajam.

"Itu (mereka) spontan ketemu di Sahid, cuman nyolek saka tapi diteriakin jadi penyusup," ungkapnya.

Menurut Yorrys, cukup aneh jika penyusup bisa lolos dari penjagaan di pintu masuk acara konsolidasi nasional. Faktor ucapan yang tidak menyenangkan dari Ngabalin, dianggap Yorrys sebagai pemicu utama keributan Selasa malam.

"Pengamanan kan berlapis, angin saja tidak bisa masuk apalagi orang." tegasnya.

Selasa malam kemarin, Ical menggelar konsolidasi dengan 486 ketua dan sekretaris DPD I dan II di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Acara ini dimulai pada pukul 20.10 WIB. Pada sekitar pukul 20.40 WIB, tiba-tiba ada seorang pria berkaus gelap masuk ke dalam ruangan melalui pintu samping.

Menurut beberapa saksi mata, pria tersebut membawa tongkat besi yang bisa dipanjangkan. Pria itu kemudian mengarahkan tongkat itu ke Ngabalin yang sedang berdiri di belakang. Sontak, para kader Golkar kemudian mengejar pria itu dan beberapa orang mencoba memukulinya.

Tak berapa lama, pria itu kemudian diamankan oleh petugas keamanan. "Itu anak buah Yorrys!" ujar para politikus Golkar menuding. Karena peristiwa itu, pidato Ical pun terpotong beberapa saat. Beberapa orang meneriakkan orang itu sebagai penyusup.

Ngabalin mengatakan pria tersebut hampir memukul kepalanya. "Sempat terkena ujung tongkatnya sedikit. Untung saya pakai sorban," katanya.

Ngabalin mengklaim pria tersebut merupakan anak buah Yorrys Raweyai meski mengaku belum pernah melihat pria itu sebelumnya.

"Sebelumnya saya melakukan dialog di salah satu stasiun televisi. Mungkin karena ucapan saya terlalu 'keras' saat dialog tentang putusan Menkumham, sehingga dia mengirimkan anak buahnya," katanya. (pit)

http://www.cnnindonesia.com/politik/20150311131330-32-38324/yorrys-pernyataan-ngabalin-pancing-emosi-kader-ampg/
Diubah oleh Tokeh2010 11-03-2015 14:30
0
6.9K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.